Truk Kontainer Nyaris Terbalik di Tanjakan Batu Merah Ambon

by
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Truk kontainer bermuatan 18 ton ayam nyaris terbalik di tanjakan Batu Merah JL. Jenderal Sudirman, Kota Ambon, Minggu (2/1/2022) malam.

Untungnya ada taman pembatas jalan sehingga truk bernomor polisi L 8138 UN tertahan dan tak sampai terbalik ke ruas JL. Sultan Hasanudin disebelahnya.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia menjelaskan kronologis kejadian ini berawal truk kontainer yang disopiri Salemudi (47) bergerak dari arah dalam Kota Ambon menuju ke arah Galala untuk membawa muatan ayam seberat 18 Ton.

Setibanya di tanjakan Batu Merah sekitar puku 22:00 WIT, truk kontainer ini tidak kuat menanjak.

Foto : Istimewa

“Sehingga terus mundur dan akhirnya berhenti setelah menaiki taman yang ada di kiri jalan sehingga taman tersebut mengalami kerusakaan,”terangnya saat dikonfimasi terasmaluku.com Senin (3/1/2022).

Sempat tertahan di lokasi kejadian beberapa jam, truk kontainer tersebut berhasil dievakuasi jelang Senin pagi. “Setengah 2 ( Senin dini hari) beta (saya) lewat masih ada, kayaknya sekitar jam 3 atau 4 pagi (baru berhasil dievakuasi),”kata Sekdes Batu Merah, Arlis Lisaholet saat dihubungi terpisah Senin. (Ruzady)