Longboat Berpenumpang 17 Orang Terbalik di Perairan Pulau Buru, Satu Meninggal

by
Foto : Humas Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dihantam gelombang tinggi di Perairan Desa Pela, Kecamatan Batabual, Kabupaten Buru, Selasa (4/1/2022)  longboat berpenumpang 17 orang terbalik, satu penumpang meninggal.

Kepala Kantor Basarnas Ambon, Mustari menjelaskan longboat yang mengangkut 17 orang penumpang ini awalnya berlayar dari Kota Namlea menuju Desa Namlea Ilath.

Namun ditengah perjalanan sekitar pukul 13:30 WIT dihantam gelombang tinggi di perairan Desa Pela, Kecamatan Batabual dan terbalik.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari. Foto : tangkapan layar

“Keterangannya Bapak Haji Besi untuk Koordinator Pos SAR Namlea, longboat tersebut berangkat dari Namlea tujuan Desa Namlea Ilath dengan membawa 17 orang, namun ditengah perjalanan longboat tersebut di hantam gelombang tinggi dan terbalik di depan perairan Desa Pela,”terang Mustari Selasa melalui keterangan resmi Basarnas.

Pasca menerima laporan insiden kecelakaan laut ini, Unsur SAR Gabungan langsung dikerahkan lakukan Ops SAR. “16 orang berhasil selamat namun satu orang di temukan dalam keadaan meninggal dunia,”tandasnya. (Ruzady)