Cuaca Buruk KM. Tanimbar Bahari Tenggelam di Perairan Saumlaki, 15 ABK Selamat

oleh
KM. Tanimbar Bahari tenggelam di perairan Pelabuhan Saumlaki, Rabu (5/1/2022) sore. Foto : tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-KM. Tanimbar Bahari tenggelam di perairan sekitar Pelabuhan Saumlaki, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Rabu (5/1/2022).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden kecelakaan laut ini.

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah. Foto : Istimewa

Kapolres Kepulauan Tanimbar, AKBP Romi Agusriansyah yang dikonfirmasi terasmaluku.com Rabu malam menjelaskan kapal pengangkut barang ekspedisi dengan jumlah awak 15 orang ABK ini tenggelam Rabu sore sekitar pukul 16:30 WIT. “Iya betul, sekitar pukul 16:30an (Rabu sore),”kata Romi saat dihubungi dari Ambon.

Penyebab hingga KM. Tanimbar Bahari tenggelam kata Romi dikarenakan kena hantaman gelombang tinggi dan angin kencang saat olah gerak persiapan sandar di pelabuhan Saumlaki. Sehingga kapal miring dan akhirnya tenggelam.

“Tadi (Selasa) malam tiba di perairan Saumlaki dari Surabaya, sore tadi kejadian pas mau persiapan olah gerak untuk sandar, karena tadi cuaca memang hujan deras, angin, gelombang tinggi, kapal miring air masuk, tenggelam dia,”bebernya.

ABK KM. Tanimbar Bahari pasca dievakuasi ke darat. Foto : Istimewa

Sementara 15 ABK kata Kapolres Romi, seluruhnya selamat dan sudah dievakuasi ke daratan.

Namun berapa banyak muatan yang diangkut kapal ini belum diketahui pasti karena kata Romi menambahkan manifest ikut tenggelam bersama kapal. “Muatan apa saja kita belum tahu, karena manifestnya ikut tenggelam, nanti kita coba datakan dulu, tapi semua ABK selamat,”tandasnya. (Ruzady)

BACA JUGA :  2017 Dispenda  Kota Ambon Maksimalkan Pajak Parkir dan Rumah Makan

No More Posts Available.

No more pages to load.