Hasil Rapat Bamus, 23 Rencana Kerja DPRD SBT Diparipurnakan

by
Bamus DPRD Kabupaten SBT menggelar rapat kerja, Rabu (5/1/2022). FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar rapat membahas rencana kerja yang akan dijalankan pada massa persidangan pertama tahun sidang 2022. Rapat tersebut berlangsung di ruang rapat internal DPRD SBT, Rabu (5/1/2021).

Rapat yang dipimpin Ketua Bamus, Ahmad Voth ini, dalam rangka membicarakan program kerja dan kegiatan DPRD pada massa persidangan pertama tahun sidang 2022.

Dari 14 wakil rakyat yang menduduki posisi di Bamus selain pimpinan, yang hadir hanya Agil Rumakat, Latif Suin, Abdul Gafar Wara-wara, dan Ismail Rumbalifar.

Usai membuka rapat, Ahmad Voth menjelaskan tentang maksud dan tujuan rapat digelar dan memberikan kesempatan ke forum anggota Bamus.

Kesempatan itu disambut baik Agil Rumakat. Menurut Rumakat, dalam pembahasan ini, jangan banyak program kerja yang harus dimasukan jika tidak berfaedah.

Program kerja yang dirancang semulanya 25 agenda itu menurut Agil, jangan sampai ada yang tidak dijalankan. Dirinya mengusulkan agar poin penting saja yang harus diparipurnakan.

“Jangan banyak agenda yang kita masukan, kwatir nanti menjadi beban. Kita setujukah kegiatan yang bisa terselesaikan saja,” ucap Agil saat menyampaikan masukannya di forum rapat itu.

Hal senada juga disampaikan Ismail Rumbalifar. Menurut dewan Dapil I yang meliputi Bula, Werinama, Siwalalat, Teluk Waru, Bula Barat itu, jika ada poin yang tidak berfaedah, dihilangkan saja atau dihapus.

“Sejumlah poin harus dihapuskan, karena kwatir jangan sampai banyak program namun tidak bisa diimplementasikan pada massa persidangan pertama tahun sidang 2022 ini,”kata Rumbalifar.

Dari masukan Rumakat dan Rumbalifar, sejumlah poin dapat dihapuskan oleh pimpinan Bamus atas kesepakatan bersama. Dari total 25 rancangan program kerja, tersisa 23 agenda yang akan diparipurnakan pada Kamis, (6/1/2022).

Latif Suin dikesempatan itu juga mengharapkan, agar pimpinan dan anggota Bamus sama-sama saling mendukung untuk 23 agenda itu dapat diselesaikan.

“Mari kita sama-sama mendorong kegiatan ini agar bisa sukses kedepan. Mudah-mudahan tugas-tugas kita semua bisa berjalan dari massa sidang satu hingga tiga di 2022 ini,” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD SBT itu.

Dari kesepakatan forum, Ahmad Voth dapat memutuskan 23 agenda program kerja, untuk diparipurnakan dan dijalankan pada massa persidangan pertama ini.

“Jangan banyak agenda, kita ikhtiar, kita harus optimis agar massa persidangan pertama ini harus diselesaikan,”jelas politisi Partai Gerindra itu.

Voth mengatakan, Kamis, (6/1/2022) pukul 10.00 WIT, DPRD akan menggelar paripurna penetapan 23 agenda kerja tersebut. (Sofyan)