Kabupaten MBD, Gugus Pulau Terluar di Maluku Yang Sukses Ikuti Jejak Ambon

by
Vaksinasi Massal di Kecamatan Pulau Letti, Kabupaten MBD pada 27 November 2021. Foto : Humas Polri

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) sukses ikuti jejak Kota Ambon dan masuk jajaran kabupaten/kota yang capaian Vaksinasi Covid-19 diatas 70 persen.

Bahkan, MBD yang merupakan kabupaten yang dilihat dari letak geografisnya berada di beranda wilayah Provinsi Maluku dan juga Republik Indonesia ini bisa melampaui capaian vaksinasi dari kabupaten/kota lain di Maluku seperti Kabupaten Buru, Kota Tual maupun Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Maluku Tengah, Seram Bagian Barat (SBB) apalagi Seram Bagian Barat (SBB).

Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung. Foto : Terasmaluku.com

Dikatakan Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung capaian vaksinasi Covid-19 di MBD per 5 Januari 2022 telah mencakup 72,17 persen.

Ini sekaligus menjadikan MBD sebagai daerah keempat di Maluku yang cakupan vaksinasinya sudah lebih dari 70 persen.

MBD menyusul Kota Ambon, Kabupaten Kepulauan Aru dan Maluku Tenggara yang sudah lebih dulu mencapainya.

“Capaian diatas 70 persen itu Ambon tertinggi sudah 91 persen, Aru 72 persen, Maluku Tenggara 72 persen dan MBD 71 persen. MBD jauh disana malah capaiannya bagus,”kata Rerung menjawab terasmaluku.com Kamis (6/1/2022).

Sementara capaian paling rendah SBB, batu mencapai 40,41 persen. Sementara Malteng 45,12 persen dan SBT 48,81 persen. “Yang lain itu paling rendah 40 persen itu di SBB,”kata Rerung menambahkan.

Secara kumulatif, capaian vaksinasi di Maluku baru mencapai 61,82 persen. “Capaian kita secara provinsi itu sudah 61,82 persen,”sambungnya.

Dia pun berharap capaian vaksinasi di Maluku ini terus digenjot dan bag masyarakat yang belum divaksin untuk mau divaksin. “Mudah-mudahan ini berjalan terus dan tetap digenjot dan mudah-mudahan naik terus,”tandasnya. (Ruzady)