Kastella Dampingi Bupati SBT Temui BWS Maluku Bahas Penanganan Banjir Bula

by

TERASMALUKU.COM,-Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (PPW) Maluku, Halil Kastella, mendampingi Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas bertemu langsung Kepala Balai Wilayah Sungai (BWS) Maluku, Marga Rangka Ibnu, Kamis (6/1/2022).

Pertemuan yang berlangsung di Kantor BWS Maluku itu, Bupati Abdul Mukti Keliobas menyampaikan sejumlah persoalan bencana alam yang terjadi di Kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa tersebut.

Kastella saat dikonfirmasi Teramaluku.com mengatakan  mendampingi Bupati Keliobas, untuk berkordinasi dengan Kabalai BWS Maluku, membahas penanganan banjir di Kota Bula.

“Saya mendampingi Pak Bupati SBT berkoordinasi dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku, membahas terkait dengan penanganan banjir di Ibukota Bula,” kata Kastella.

Kastella melanjutkan, kondisi SBT saat ini menjadi tanggung jawab semua anak negeri. Kastella juga menegaskan, agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) harus rajin berkoordinasi dengan semua pihak untuk mengatasi pembangunan di SBT.

“Dinas teknis, Kepala Daerah, harus rajin berkordinasi dengan Kementrian terkait yang perwakilanya ada di Maluku. Lampirkan semua data soal peristiwa. Semua ini harus ditanggap cepat,” lanjutnya.

Hasil pertemuan ini juga sudah dipublikasikan di media sosial oleh akun Facebook HumasPro Seram Bagian Timur.

Pada postingan itu disampaikan, Bupati telah menindaklanjuti masala banjir yang terjadi di Kota Bula awal Januari 2022.

“Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan berbagai cara dalam menangani masala banjir tersebut. Hari ini (Kamis) Bupati Abdul Mukti Keliobas kembali mendantangi Kantor Balai Maluku bertatap muka langsung dengan Kepala Balai Wilayah Sungai Maluku Bpk Marga Rangka Ibnu .ST.MT dan Kepala Balai BP2W Maluku Halil Kastela .ST.MT beserta Jajarannya Mebicarkan
Penanggulangan masalah Banjir dan Abrasi di beberapa kecamatan di Kabupaten SBT, agar bisa secepatnya ditangani masala tersebut,” tulis di akun Facebook milik Pemkab yang dikutip Terasmaluku.com. (Sofyan)