Pengendara Sepeda Motor di Ambon Tewas Ditabrak Mobil

by
Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aulia Sangadji (17), pengendara sepeda motor tewas ditabrak mobil yang dikemudikan Mozez Sukur Y. Radeina (41) di ruas JL. Sultan Babullah, Kota Ambon, Kamis (6/1/2022).

Korban yang masih berstatu sebagai pelajar ini tewas setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia mengungkapkan, insiden ini terjadi sekitar pukul 18:10 WIT Kamis.

Kronologis insiden kecelakaan lalulintas tersebut kata Juru Bicara Polresta Ambon ini, bermula mobil bernomor polisi DE 1529 AR yang dikemudikan Mozez, pria yang berprofesi sebagai PNS ini melaju keluar dari tempat cuci mobil Tirta Mandiri menuju arah Masjid Al-Fatah.

Tiba di lokasi kejadian tepatnya depan Rumah Makan Maduraan JL. Sultan Babullah kawasan Silale, Mozes kaget dengan sepeda motor DE 4713 AR yang dikendarai korban melintas di depannya.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia. Foto : Istimewa

“Sehingga pengemudi (Mozez) hendak menginjak rem namun karena kurang berhati-hati, pengemudi bukannya mengincak rem dia menginjak gas dan kemudian mobil langsung menabrak sepeda motor Yamaha (dikendarai korban) dan menyeret pengendarannya,”terang Leatemia.

Tidak sampai disitu, mobil terus melaju ke arah kanan lalu menabrak sepeda motor lain yang terparkir di kanan jalan.

“Akibat kecelakaan ini pengendara sepeda motor Yamaha Fino (korban) mengalami luka-luka sehingga langsung dilarikan ke Rumah Sakit Alfatah untuk mendapatkan perawatan medis dan beberapa saat kemudian korban meninggal dunia,”sambungnya.

Mozez sudah diamankan ke Mapolresta Ambon. (Ruzady)