Hasil Akhir Seleksi CPNS Pemprov Maluku Tahun 2021, Ini Jumlah Peserta Yang Lulus

by
FOTO : ILUSTRASI ANTARA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Setelah mengikuti serangkaian tahapan seleksi, 118 peserta dinyatakan lulus Seleksi CPNS Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Tahun 2021.

Sebagaimana diketahui, pada Seleksi CPNS Tahun 2021, para peserta memperebutkan 139 formasi jabatan yang terdiri dari 111 Formasi Tenaga Kesehatan dan 28 Formasi Tenaga Teknis.

Seleksi CPNS Tahun 2021 sendiri telah dimulai dengan tahapan pendaftaran pada akhir Mei 2021 dengan jumlah pendaftar sebanyak 2.805 peserta hingga sisakan 270 peserta untuk ambil bagian dalam Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Pengumuman hasil akhir Seleksi CPNS diumumkan sejak 5 Januari 2022.

Kepala Bidang Pengadaan dan Informasi BKD Provinsi Maluku, Israh Budi

“Yang lulus 118 peserta,”kata Kepala Bidang Pengadaaan dan Informasi Kepegawaian, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Israh Budi Jumat (7/1/2022) menjawab terasmaluku.com.

Artinya, kata dia, ada sebanyak 118 formasi jabatan yang terisi. Sementara 21 formasi jabatan tidak terisi. “21 formasi tidak terisi karena tidak ada pelamar sejak awal maupun dikarenakan tidak ada peserta yang memenuhi passing grade,”sambungnya.

Setelah dinyatakan lulus, peserta akan masuki tahapan pemberkasan. “Pemberkasan mulai tanggal 7 Januari (Jumat) sampai dengan tanggal 22 Januari 2022,”terangnya menambahkan.

Kemudian setelah pemberkasan akan dilakukan verifikasi faktual terhadap kelengkapan dan keabsahan dokumen-dokumen peserta untuk selanjutnya diinput ke dalam aplikasi pengusulan NIK. “Semingu setelah urus berkas dilanjutkan verifikasi faktual untuk diinput ke aplikasi pengusulan NIK,”tandasnya. (Ruzady)