Ini Penjelasan Polisi Penyebab Kebakaran Dua Unit Rumah Warga di Tulehu Hingga Ludes

by
Api hanguskan dua unit rumah warga di Dusun Sarimadu 2, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Senin 10/1/2022). Foto : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua unit rumah warga di Dusun Sarimadu 2, Desa Tulehu, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Senin (10/1/2022) ludes terbakar.

BACA JUGA : Dua Rumah Warga di Tulehu Ludes Terbakar

Kapolsek Salahutu, Iptu Sam Soleh mengungkapkan, penyebab hingga kebakaran ini terjadi berawal dari dua bocah membakar kertas di salah satu rumah tersebut. Saat itu, tidak ada orang di dalam rumah.

“Awalnya itu sekitar jam 4 (Senin sore) begitu ada dua orang anak kecil laki-laki masih berusia 4 tahun dia bermain di orang punya rumah bakar kertas. Begitu kertas menyala dia buang di kertas-kerta lagi, rumah papan mudah terbakar,”kata Kapolsek menjawab terasmaluku.com Senin malam via seluler.

Alhasil api dengan cepat membesar hingga merembes ke rumah sebelah, milik La Udin. “Karena rumah itu agak sulit air untuk pemadaman, secepat kilat langsung terbakar, hangus, dua rumah yang terbakar,”sambungnya.

Dari keterangan pemilik rumah, terdapat ijazah milik anak-anak pemilik rumah dan sertifikat yang ikut ludes terbakar bersama rumah. (Ruzady)