Perdana Pimpin Apel Pagi, Kapolda Maluku Ingatkan Pengawalan Investasi

by
Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol  Lotharia Latif, memimpin apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Kota Ambon, Senin (10/1/2022). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol  Lotharia Latif, memimpin apel pagi yang dilaksanakan di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Kota Ambon, Senin (10/1/2022).

Terdapat tiga pesan penting yang ditekankan Kapolda dalam memimpin apel perdananya setelah dilantik jadi Kapolda Maluku.

Apel turut diikuti Wakapolda Brigjen Pol Jan de Fretes M.M, Irwasda Kombes Pol Drs Edy Yudianto, para pejabat utama dan seluruh perwira Polda Maluku.

“Mari kita selalu bersyukur atas nikmat yang diberikan Tuhan sehingga kita bisa sama-sama hadir pada apel pagi ini,” kata Latif.

Kepada seluruh personil, Latif juga meminta untuk dapat mendukung, menjaga dan mengawal perkembangan investasi di wilayah Maluku.

“Polda Maluku dan jajaran harus hadir sebagai solusi bukan menjadi masalah dan mempersulit berkembangnya investasi di wilayah Maluku ini,” pintanya.

Kapolda juga meminta seluruh personel agar dapat melakukan pencegahan varian baru covid-19. Caranya yaitu dengan meningkatkan penerapan protokol kesehatan baik di internal Markas Komando hingga ke dalam keluarga atau rumah masing-masing.

“Bid Dokes Polda agar dapat berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah dalam mencegah masuknya  varian baru covid-19 di wilayah Maluku ini,” pintanya.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini juga berharap untuk gencar melaksanakan percepatan vaksinasi covid-19. Dorong masyarakat agar mereka dapat melaksanakan vaksinasi dengan sadar dan sukarela, sehingga bisa mencapai target 70 persen di wilayah Maluku.

“Karena kita semua bisa saja menjadi korban dari varian terbaru, olehnya itu mari kita lakukan percepatan vaksinasi dengan melakukan anev mingguan hingga kita dapat mencapai target 70 persen,” harapnya.

Jenderal bintang 2 Polri di Maluku ini juga menekankan terkait program Presisi. Pimpinan Satker dan Kapolres jajaran diminta untuk dapat menjalankan program Presisi dengan baik.

“Kebijakan pimpinan polri terhadap seluruh anggota polri agar dalam penggunaan medsos harus selalu bijak dan hindari pelanggaran baik itu disiplin dan pidana,” pintanya.

Ia juga meminta seluruh personil untuk dapat melaksanakan semua tugas dan tanggung jawab sesuai fungsi masing-masing.

“Karena tidak ada suatu organisasi yang besar bisa kuat tanpa adanya disiplin di dalamnya,” ingatnya.

Selain itu, Kapolda juga berharap adanya dedikasi dan disiplin tinggi selalu ditingkatkan terhadap institusi polri.

“Syukuri apa yang sudah kita dapat dengan tidak melakukan pelanggaran,” ingatnya lagi.

Kapolda bahkan berjanji apabila ada personil yang berprestasi,  dirinya orang pertama yang akan mensuport dan memberikan dukungan, maupun pengharagaan.

“Namun jika ada anggota yang sengaja melakukan pelanggaran baik itu disiplin, kode etik dan pidana maka saya orang yang pertama kali akan melakukan tindakan tegas demi terperiharanya nama baik institusi polri yang kita cintai ini,” pungkasnya.(HUMAS POLDA MALUKU)