Polsek KPYS Ambon Amankan Penjual Surat Antigen Palsu, Profesinya PNS

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Ismul Amri Lamazidi (33), pria yang berprofesi sebagai PNS asal Kecamatan Pulau Gorom, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) ini harus berurusan dengan aparat penegak hukum gara-gara menjual Surat Rapid Tes Antigen palsu.

Lelaki 33 tahun ini diamankan di Polsek KPYS Ambon Senin 10 Januari 2022.

Kapolsek KPYS Ambon, Iptu Burhanudin Surya Muhammad menjelaskan, pelaku diamankan berdasarkan laporan polisi pegawai RS. Bhakti Rahayu, Frengky Rainheart Syauta (36).

Perbuatan pelaku ini terungkap dari pemeriksaan surat rapid antigen oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Ambon terhadap calon penumpang kapal atas nama Ramnia Latbual (18) dan Hadija (46) tujuan Namrole Senin siang.

Karena surat antigen tersebut tertera cap RS. Bhakti Rahayu, petugas KKP Ambon pun menghubungi Hengky, pelapor yang tak lain petugas di RS. Bhakti Rahayu untuk mengecek keaslian surat antigen milik kedua korban itu.

Pelapor pun datangi kantor KKP Ambon dan lakukan pengecekan dan terbongkar ternyata surat antigen itu palsu.

Pelapor berkoordinasi dengan petugas KKP serta korban untuk temui pelaku di Masjid Raya Al-Fatah Ambon.

“Saat tiba di Masjid Al-Fatah Ambon, pelapor, korban dan petugas KKP Ambon menemui pelaku dan saa itu juga pelaku hendak melarikan diri namun berhasil ditangkap pelapor yang kemudian membawa pelaku ke Polsek KPYS Ambon dan melaporkan masalah pemalsuan surat rapid antigen tersebut,”kata Kapolsek saat dikonfirmasi terasmaluku.com, Selasa (11/1/2022).

Sampai dengan hari ini, lanjut mantan Kapolsek Teluk Ambon ini, proses pemeriksaan masih dilakukan.

“Masih dilakukan proses pemeriksaan saksi-saksi. Yang bersangkutan (pelaku) diamankan di Polsek KPYS,”sambungnya. (Ruzady)