62 Penindakan Sepanjang 2021, Narkoba, Miras Hingga Rokok Ilegal Diamankan Bea Cukai Maluku

by
Foto : Humas Bea Cukai Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Disamping gencarkan berbagai program solutif dalam mendukung pemulihan ekonomi di Maluku, Kantor Wilayah Bea Cukai Provinsi Maluku juga tetap melakukan tugas pengawasan terhadap masuknya barang-barang ilegal.

BACA JUGA : Kinerja Bea Cukai Sepanjang 2021 Lewat Program Solutif Dukung Pemulihan Ekonomi Maluku Lampui Target

Tercatat sepanjang Tahun 2021 kemarin, ada sebanyak 62 penindakan yang dilakukan Bea Cukai Maluku.

Penindakan ini dilakukan baik melalui patroli laut maupun operasi pasar.

“Sementara itu, tugas pengawasan Bea dan Cukai dalam hal perlindungan masyarakat, sepanjang tahun 2021, Kanwil Bea Cukai Maluku telah melaksanakan 62 kali penindakan baik berupa penindakan dari hasil patroli laut, maupun operasi pasar,”kata Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Provinsi Maluku, Priyono Triatmojo Jumat (14/1/2022).

Foto : Humas Bea Cukai Maluku

Hasilnya, ribuan batang rokok ilegal, miras hingga narkoba diamankan. “Barang hasil penindakan berupa 8.220 batang rokok ilegal, 12,95 liter Miras, dan 148,2 gram NPP (Narkotika Psikotropika dan Prekursor),”ungkapnya.

Barang bukti hasil penindakan ini lanjut Priyono belum dimusnahkan dan diamankan di gudang BHP. “Seluruh barang hasil penindakan masih berstatus BMN (Barang Milik Negara), belum dimusnahkan,”sambungnya.

Dibandingkan tahun 2020, penindakan yang dilakukan di tahun 2021 meningkat. “Jumlah penindakan meningkat 33 penindakan atau meningkat 82,5 persen dari tahun sebelumnya (2020),”tandasnya. (Ruzady)