8 Korban Kapal Tenggelam di Laut Manipa Diselamatkan Nelayan, Satu Belum Ditemukan

by
Salah satu korban selamat yang terlihat lemas usai diselamatkan nelayan. Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Delapan dari sembilan orang korban kapal tenggelam di perairan antara Pulau Manipa dan Desa Ilath, Kabupaten Buru ditemukan selamat, Sabtu (15/1/2022). Sementara satu orang korban belum ditemukan.

Sebelumnya, kapal kayu KM. 3 Bersaudara ini dilaporkan tenggelam di perairan antara Pulau Manipa dan Kabupaten Buru Jumat 14 Januari 2022 usai bertolak dari Pelabuhan Hatukau, Ambon menuju Desa Namlea Ilath di Kabupaten Buru.

BACA JUGA : Kapal Kayu Berpenumpang 8 Orang Tujuan Namlea Ilath, Kabupaten Buru Dilaporkan Tenggelam

Kasi Subsi Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S. Jamaludin yang dikonfirmasi terasmaluku.com mengungkapkan berdasarkan laporan dari Bhabinkamtibmas Desa Namlea Ilath, para korban ini ditemukan nelayan Desa Ilath Sabtu tadi.

Ternyata di KM. 3 Saudara ada sembilan orang terdiri dari ABK dan penumpang.

Mereka ditemukan terapung di tengah lautan sekitar Pulau Tiga, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon. Korban selamat yang ditemukan selamat ini msing-masing-masing Watika (18), Winda Cira (15), Supriono Tomia (37), La Kama (25), Radin (21), Ilham (21), Muhammad (21) dan Rasti (16).

“Sesuai dengan informasi yang disampaikan Bhabinkamtibmas desa Namlea – Ilath bahwa telah ditemukan 8 orang (korban) dalam keadaan selamat oleh nelayan Desa Namlea Ilath. Satu korban belum di temukan atas nama Aripin Wali karena pada saat kejadian menggunakan sampan menyelamatkan diri namun hingga saat ini belum di temukan,”ungkapnya saat dikonfirmasi Sabtu malam dari Ambon.

Pasca ditemukan, delapan korban selamat ini langsung dievakuasi ke Desa Namlea Ilath. “Sudah di antar pulang ke kampung halaman korban di desa Namlea ilath,”tandasnya. (Ruzady)