Bupati Lantik Ratusan Pejabat Fungsional Lingkup Pemkab SBT

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas melantik ratusan ASN atau PNS untuk menduduki jabatan fungsional di lingkup Pemkab SBT, Sabtu (15/1/2022). FOTO : SOFYAN.

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas melantik ratusan Aparat Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) untuk menduduki jabatan fungsional di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Pelantikan 183 pejabat fungsional di berbagai OPD tersebut berlangsung di Aula Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Kabupaten SBT, Sabtu (15/1/2022) sore.

Pelantikan ini berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, yang menjelaskan Pegawai Negeri Sipil yang diangkat dalam jabatan harus dilantik dan diambilkan sumpah janji jabatan menurut agama dan kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Bupati mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi terus mendorong percepatan penyederhanaan birokrasi di instansi pemerintah pusat hingga daerah melalui pengalihan pejabat eselon III – IV kedalam jabatan fungsional.

Kata Bupati hal ini telah dijalankan dan berlaku untuk semua daerah. Bupati mengakui Kabupaten SBT sedikit terlambat.

“Walupun sedikit agak terlambat, namun Allahamdulilah pada hari ini kita dapat melaksanakan proses pelantikan pejabat fungsional tersebut dengan baik,” ujar Bupati.

Dihadapan ratusan pejabat fungsional yang dilantik, Bupati menegaskan agar para pejabat dapat mengubah cara dan metode kerja untuk lebih profesional lagi. Sebab pada posisi fungsional ini, akan terlihat siapa yang lebih berkompeten.

“Jadi mari kita semua melakukan perubahan cara dan metode kerja yang lebih profesional karena dengan sistem fungsional ini nantinya semakin terlihat siapa yang mampu dan siapa yang tidak punya kompetensi dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab diembannya,” kata Bupati.

Bupati mengharapkan dengan pelantikan, semoga  tujuan dan harapan demi kemajuan Kabupaten SBT bisa terwujud.

“Semoga apa yang menjadi tujuan dan harapan dapat dicapai demi untuk kebaikan dan kemajuan negeri kita tercinta ini,” ucap Bupati SBT dua periode itu. (Sofyan)