Pergi Mancing, Seorang Pemuda di Ambon Tewas Tenggelam

by
Proses evakuasi jenazah korban ke longboat pasca ditemukan di dasar laut, Jumat (14/1/2022) dini hari. Foto : Humas Basarnas Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aristo de Fretes, pemuda berusia 19 tahun asal Dusun Mahia, Negeri Urimesing, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon (14/1/2022) tewas tenggelam.

Jenazah korban ditemukan di dasar laut Pantai Jereung, Dusun Mahia.

Kepala Basarnas Ambon, Mustari menjelaskan, dari keterangan pihak keluarga, korban awalnya pergi memancing pada Kamis (13/1/2022) malam di pesisir pantai tersebut.

Namun hingga tengah malam belum juga kembali pulang ke rumah. Diduga korban terjatuh ke laut sehingga dilaporkan ke pihak Basarnas Ambon sekitar pukul 22:30 WIT Kamis malam.

Pasca terima informasi ini, Basarnas Ambon bergerak menuju lokasi kejadian untuk lakukan Ops SAR mencari korban.

Foto Humas Basarnas Ambon

Basarnas tidak sendiri, tapi dibantu juga unsur potensi SAR termasuk masyarakat setempat melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian.

Beberapa jam pencarian dilakukan, korban ditemukan tenggelam hingga dasar laut.

“Pukul 01:50 WIT (jumat dini hari), Tim Sar gabugan berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi kejadian. Namun naas korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban ditemukan tenggelam di dasar laut,”terang Mustari Jumat (14/1/2022) tengah malam.

Korban yang sudah ditemukan kemudian di evakuasi menuju rumah duka. “Dengan ditemukannya korban dalam kondisi meniggal dunia maka Operasi SAR di nyatakan selesai,”tandasnya. (Ruzady)