Putus Asa Penyakit Tak Kunjung Sembuh, Seorang Kakek di Bursel Bunuh Diri

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Emas Nurlat, kakek berusia 98 tahun di Desa Liang, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan memilih akhiri hidupnya dengan cara gantung diri di kamar mandi rumah, Sabtu (15/1/2022).

Kasi Subsi Penmas Polres Pulau Buru, Aipda M.Y.S. Jamaludin, mengungkapkan, suami dari Mince Nurlatu (60) ini memilih bunuh diri karena putus asa penyakit sesak nafas yang diderita sejak lama tak kunjung sembuh meski telah berobat.

“Korban sakit-sakitan sesak napas sekian lama dan telah berobat namun tidak sembuh sembuh karena merasa putus asa dengan penyakit yang di derita maka korban gantung diri dengan seutas tali nilon dengan ukuran 4 Meter,”kata Jamaludin Sabtu malam kepada terasmaluku.com via seluler.

Korban sudah berulang kali mencoba bunuh diri, namun dapat dicegah. “Keterangan yang diberikan oleh Istri korban bahwa korban telah melakukan percobaan gantung diri berulang kali namun di cegah oleh anak-anaknya,”sambungnya.

Sebelum ditemukan tewas gantung diri Sabtu dini hari, korban pada Jumat malam sempat mengutarakan niatnya untuk bunuh diri kepada sang istri, namun dapat dicegah istri korban.

“Sabtu dini hari sekitar jam 01.00 WIT, istri korban sempat bangun kemudian mencari korban dan menemukan korban telah gantung diri di kamar mandi, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Desa dan pihak Desa memerintahkan Linmas untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Leksula,”tandasnya. (Ruzady)