Sambangi Markas Brimob, Kapolda Maluku Ingatkan Personel Jangan Sampai Dipecat Karena Lakukan Pelanggaran

oleh
Foto : Humas Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolda Maluku, Irjen Pol. Lotharia Latif ingatkan personelnya supaya taati aturan agar tidak dipecat alias PTDH (Pemecatan Tidak dengan Hormat) dari kesatuan lantaran melakukan pelanggaran.

Pesan tegas ini disampaikan orang nomor satu di Polda Maluku tersebut saat lakukan pertemuan dengan perwira dan personel ketika sambangi Markas Komando Satuan (Makosat) Brigade Mobil Daerah (Satbrimobda) Maluku di Tantui, Kota Ambon, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA : Kapolda Beri Bantuan Kepada Personel Brimob Polda Maluku Korban Penembakan KKB

Dihadapan personel, mantan Kapolda NTT ini mengatakan harus bangga karena sudah terpilih menjadi personel Brimob karena ini adalah pasukan elit Polri dan hal itu harus disyukuri, apalagi tidak ada paksaan untuk menjadi anggota Polri.

Karena tidak ada keterpaksaan menjadi anggota polisi, mantan Komandan Korps Polairud Baharkam Polri ini mengaku konsekuensinya adalah setiap personel harus menaati semua aturan yang ada. Sebab, polisi adalah profesi yang sangat mulia.

“Jangan sampai kita sudah jadi polisi lalu pada akhirnya di PTDH (Pemecatan Tidak Dengan Hormat) dari kesatuannya karena melakukan pelanggaran,”ingatnya.

Brimob lanjut Kapolda adalah pasukan yang istimewa dan selalu setia kepada negara dan pimpinan

Kapolda mengajak semua personel agar dapat menjaga amanah yang telah diberikan negara dengan melakukan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing. “Mari kita selalu bersyukur atas apa yang sudah diberikan Tuhan kepada kita,”sambungnya.

Jenderal bintang 2 Polri dipundaknya ini meminta untuk segera turun lapangan jika terjadi sebuah persoalan di tengah masyarakat.

“Apabila terjadi permasalahan di lapangan dapat segera turun dengan cepat ke TKP (Tempat Kejadian Perkara), cepat lapor kepada pimpinan atau komandannya terkait permasalahan yang terjadi tersebut,” pintanya.

Orang nomor 1 Polda Maluku ini juga berharap kepada para personel Brimob agar dapat melakukan tindakan cepat terhadap semua pelaku kejahatan.

BACA JUGA :  Gubernur Murad Ngaku Menangis Terbata-Bata Karena Hal Ini

“Seluruh anggota Brimob agar bijak dalam penggunaan medsos, mari jadilah polisi yang bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara,” harapnya. (Ruzady/Humas Polda Maluku)

No More Posts Available.

No more pages to load.