Hari Kedua di Namrole, KPK Geledah Kantor Dinas Pemkab Bursel

by
Foto Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Penggeledahan oleh Tim KPK rupanya tidak berhenti sebatas di kantor Bupati dan Pandopo Bupati Buru Selatan saja. Rupanya, Kamis (20/1/2022), giliran kantor-kantor Dinas Pemkab Bursel digeledah KPK.

BACA JUGA : KPK Geledah Kantor Bupati Bursel, Ada Koper Yang Diboyong Saat Keluar

BACA JUGA : Geledah Kantor Bupati Bursel, KPK Sita Dokumen Proyek Hingga Catatan Aliran Dana Suap Proyek Infrastruktur

KPK yang turun gunung ke Namrole lakukan penggeledahan dalam mengusut kasus dugaan gratifikasi proyek infrastruktur di Buru Selatan Tahun 2011 hingga 2016 yang menyeret nama Tagop Sudarsono Soulissa, mantan Bupati Bursel dua periode.

Kasus ini sudah tahap penyidikan, bahkan kabarnya satatus tersangka sudah disematkan kepada Tagop, suami dari Bupati Bursel saat ini, Safitri Malik tersebut.

Dari informasi yang diperoleh terasmaluku.com, Kamis, ada sejumlah kantor Dinas di seputaran Kota Namrole yang digeledah.

Diantaranya kantor kantor Dinas PU, Bappeda dan Litbang, Dinas Penanaman Modal dan PTSP maupun Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Inspektorat Bursel dan juga Unit Layanan Pengadaan yang berada di lantai 2 kantor Bupati.

Selain kantor-kantor dinas tersebut, penggeledahan juga dilakukan di rumah sejumlah pejabat setempat termasuk mantan Kadis PU Bursel. “Tadi (Kamis) ada lanjutan penggeledahan lagi. Kalau tadi itu di kantor-kantor dinas, ada juga di rumah pejabat. Dong (Tim KPK) tabagi (dibagi) tiga tim tadi,”kata sumber terasmaluku.com di Namrole saat dihubungi Kamis malam.

Masih kata sumber, dari penggeledahan di hari kedua ini, ada dokumen-dokumen penting yang langsung disita. “Iya ada itu yang disita,”sambungnya.

Dikonfirmasi terkait penggeledahan hari kedua ini, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri belum memberikan respon.

Pesan singkat via WhatApps yang dilayangkan terasmaluku.com belum dibalasnya. (Ruzady)

BACA JUGA :  Kesulitan Sembako, Pemda MBD Teriak Operasikan Kapal Perintis

No More Posts Available.

No more pages to load.