Salah Tulis Nama Wakil Walikota di Baliho, BPJS Ketenagakerjaan Minta Maaf

oleh
oleh
Nama Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler ditulis salah oleh BPJS Ketenagakerjaan pada baliho di Jalan Sultan Babulah, Kota Ambon, Jumat (21/1/2022). (Foto: Istimewa)

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Sebuah baliho yang terpajang di Jalan Sultan Babulah, depan Masjid Raya Alfatah, Kota Ambon, mengagetkan warga pengguna jalan, Jumat (21/1/2022).

Bagaimana tidak, nama dibawah foto Wakil Wali Kota Ambon ditulis salah. Bukannya tertulis Syarif Hadler, malah menjadi Muhammad Armyn Syarif Latuconsina.

Muhammad Armyn Syarif Latuconsina sendiri merupakan mantan Wakil Wali Kota Ambon pada periode pertama dengan Wali Kota Ambon, Richard Louhenapessy.

Baliho tersebut dipasang oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

Atas kesalahan penulisan nama Wakil Wali Kota Ambon pada baliho berukuran besar tersebut, BPJS Ketenagakerjaan meminta maaf, dan sudah menurunkannya untuk diganti.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Maluku, Mangasa Laorensius Oloan mengaku kesalahan penulisan nama tidak ada unsur kesengajaan. Itu murni sebuah kelalaian dari pihaknya.

“Tidak ada unsur kesengajaan dari kami. Ini adalah kelalaian kami. Kami memohon maaf kepada Pemerintah kota Ambon atas terjadinya hal ini,” ungkap Mangasa kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Jumat (21/1/2022).

Mangasa mengaku pemasangan baliho itu sebagai bentuk apresiasi kepada Pemkot Ambon yang telah memberikan perlindungan bagi para pekerja.

Dia tidak mengalak kesalahan itu ada pada BPJS, meski pekerjaan baliho itu diberikan kepada vendor. Ia menduga dengan pekerjaan vendor yang begitu tinggi dan permintaan pihaknya untuk segera memasang baliho tersebut sehingga terjadi copy paste nama-nama pimpinan daerah.

“Kami memohon maaf yang setinggi-tingginya kepada bapak Wakil Wali Kota Ambon, Syarif Hadler atas kesalahan penulisan nama itu,” tuturnya.

Penulis : Husen Toisuta

BACA JUGA :  Warga Kudamati Ambon Ditangkap Gara-gara Dagang Shabu

No More Posts Available.

No more pages to load.