Danrem 152/Baabullah Kunjungi Obvitnas HARITA Nickel di Halsel

oleh
oleh
Komandan Korem (Dannrem) 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito melakukan kunjungan kerja ke objek vital nasional (obvitnas) HARITA Nickel yang terletak di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Minggu (23/1/2022).

TERASMALUKU.COM,-HALSEL-Komandan Korem (Dannrem) 152/Baabullah, Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito melakukan kunjungan kerja ke objek vital nasional (obvitnas) HARITA Nickel yang terletak di Pulau Obi, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut), Minggu (23/1/2022).

Danrem meninjau kesiapan prajurit TNI yang bertugas serta memastikan operasional obvitnas dapat terselenggara dalam kondisi aman.

Kunjungan ke HARITA Nikcel merupakan agenda lanjutan bagi Danrem di Halsel, setelah sehari sebelumnya menggelar pertemuan dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Halsel di Labuha. Setibanya di pelabuhan perusahaan, Danrem beserta rombongan langsung menuju lokasi temu prajurit.

Rombongan Danrem menyempatkan melihat area operasional HARITA Nickel, yang di dalamnya terdapat pertambangan nikel Trimegah Bangun Persada (TBP) dan Gane Permai Sentosa (GPS), peleburan nikel Megah Surya Pertiwi (MSP) serta pemurnian nikel Halmahera Persada Lygend (HPL).

Di hadapan para prajuritnya, Danrem berpesan agar obvitnas dijaga sebaik mungkin, demi kontribusi yang optimal bagi negara. Ia mengatakan bahwa prajurit yang telah ditugaskan harus selalu dalam kondisi siap.

“Sebagai prajurit harus siap dalam setiap penugasan di mana pun tempatnya, termasuk di pengamanan objek vital nasional. Selain itu, harus juga melaksanakan setiap tugas dengan baik, tulus, dan bisa diandalkan,” ujar Danrem.

Dalam arahannya, Danrem juga mengapresiasi kedisplinan para prajurit selama ditugaskan di obvitnas HARITA Nickel. Ia pun mengingatkan prajurit TNI agar terus menjaga kesehatan dan keselamatan kerja sehingga dapat terus bertugas dengan sebaik mungkin.

“Saya senang tidak ada laporan pelanggaran dari prajurit selama bertugas di sini. Tolong hal itu selalu dijaga dan ditingkatkan,” ungkap Danrem.

Setelah memberi arahan kepada para prajurit, Danrem mengadakan pertemuan dengan manajamen HARITA Nickel. Rapat itu membahas berbagai langkah strategis untuk meningkatkan keamanan obvitnas dari berbagai potensi ancaman. Industri pertambangan dan hilirisasi nikel terintegrasi di Site Obi dianggap perlu mendapat perhatian lebih, seiring dengan semakin berkembangnya industri ini.

BACA JUGA :  Pegawai Kantor Gubernur Maluku Positif Covid Bertambah Jadi 50 Orang Lebih 

Direktur Utama TBP, Donald J. Hermanus, mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan kerja yang dilakukan oleh Danrem beserta jajarannya. Dukungan dari berbagai pihak, termasuk TNI sangat diperlukan agar HARITA dapat berkontribusi maksimal bagi pembangunan bangsa dan negara, termasuk daerah.

“HARITA Nickel mengucapkan terima kasih atas dukungan dan kunjungan kerja Danrem ke wilayah operasional perusahaan. Dukungan ini menjadikan HARITA lebih semangat dan optimis dalam membangun industri di Obi,” ujar Donald.

Kunjungan Danrem kali ini disertai oleh Kepala Seksi Intelijen Kolonel Inf. Artang Nainggolan, Kepala Seksi Operasi Kolonel Inf. M. Ridha S., Kepala Seksi Teritorial Kolonel Arh. Henri Yudi Setiawan, Komandan Kodim 1509/Labuha Letkol Inf. Untung Prayitno, serta beberapa jajaran lainnya.

Rangkaian kunjungan kerja Danrem di HARITA Nickel dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Para peserta kunjungan diwajibkan mengecek suhu tubuh, menggunakan masker, serta rutin menggunakan hand sanitizer.

Danrem beserta rombongan bahkan melakukan tes polymerase chain reaction (PCR) terlebih dahulu di area site untuk memastikan kondisi yang aman dari penyebaran Covid-19. Langkah tersebut ditempuh sebagai bentuk dukungan HARITA Nickel terhadap program pemerintah dalam penganggulangan pandemi. (Adi)

No More Posts Available.

No more pages to load.