Selam Panah Ikan, Pegawai Disperindag Tewas di Perairan Hukurila

oleh

TERASMALUKU.COM,-AMBON- Fictorio Ferdinand de Fretes alias Mario (35) ditemukan tewas di perairan Pantai Halmekuang, Hukurila, Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, Sabtu (22/1/2022) malam.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia menjelaskan, korban yang merupakan warga Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon dan berprofesi ssbagai PNS Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku ini awalnya bersama rekan kerjanya, La Gundu (49), menuju lokasi kejadian untuk selam panah ikan Sabtu siang sekitar pukul 12:00 WIT.

Sekitar pukul 14:30 WIT, korban kembali ke pesisir pantai membawa ikan yang berhasil ditangkap untuk dibakar bersama saksi La Gundu.

Setelah itu, sekitar pukul 16:15 WIT, korban kembali terjun ke laut untuk memanah ikan kembali.

Namun, hingga pukul 18:30 WIT, korban tak jua kembali ke pesisir.

Saksi La Gundu pun memberitahukan kejadian ini kepada salah satu warga Hukurila yang tak lain adalah paman korban, Welhemus de Fretes via telepon seluler.

Paman korban kemudian datangi TKP untuk mencari korban hingga pukul 20:WIT Sabtu malam. Namun korban tak ditemukan dan kemudian memberitahukan hal ini kepada Kepala Kewang dilanjutkan beritahukan kepada warga Hukurila untuk dimintai bantuan.

Warga pun lakukan pencarian bersama-sama di lokasi sekitar korban lakukan penyelaman panah ikan gunakan longboat.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia. Foto : Istimewa

“Sekitar pukul 21.15 WIT, korban di temukan oleh warga masyarakat yang melakukan pencarian dan kemudian dilarikan ke rumah Bapak Welhemus de Fretes,”ungkapnya Minggu (23/1/2022).

Jenazah korban selanjutnya di evakuasi menuju rumah duka di Kudamati malam itu juga.

“Untuk kematian korban, dari pihak keluarga telah mengikhlaskan dan tidak mau untuk dilakukan otopsi. Kemudian dari Pihak Kepolisian Sektor Leitimur meminta keluarga untuk membuat surat penolakan otopsi,”tandasnya (Ruzady)

BACA JUGA :  Siap Bertarung Kembalikan Kejayaan PPP, GPK Maluku Komitmen Menangkan Partai Berlambang Ka'bah di Pemilu 2024

No More Posts Available.

No more pages to load.