ACT Maluku Bersama Masjid Nurussyifa RST Ambon Berbagi Beras Untuk Santri dan Anak Yatim

by
Lembaga kemanusian ACT Maluku bersama Masjid Nurussyifa RST Ambon berbagi beras gratis untuk anak santri dan yatim piatu di Ambon, Sabtu 22 Januari 2022. FOTO : ACT MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Lembaga kemanusian Aksi Cepat Tanggap (ACT) Maluku bersama Masjid Nurussyifa RST Ambon berbagi beras gratis untuk anak santri dan yatim piatu di Ambon, Sabtu 22 Januari 2022.

Wahab Loilatu, Kepala Cabang ACT Maluku mengungkapkan, bantuan paket beras gratis untuk anak santri dan yatim piatu ini merupakan kolaborasi dengan Masjid Nurussyifa RST Ambon untuk membantu kebutuhan para santri dan anak yatim piatu di masa-masa sulit pandemi Covid-19.

Bantuan ini disalurkan ke 2 lokasi pondok pesantren. Yaitu Pondok Pesantren Al-Madinah di Jalan Warasia dan Pesantren An-Anshor Desa Liang Kecamatan Salahutu Kabupaten Maluku Tengah.

“Kami berharap dengan bantuan beras ini dapat membatu kebutuhan anak-anak santri di pesantren dan anak yatim piatu di tengah pandemi, makin giat lagi mereka menghafal Al-Quran, kami juga tak lupa ucapkan terimakasih banyak untuk para dermawan serta para jamaah Masjid Nurussyifa RST Ambon yang sudah peduli dengan anak-anak santri di Ambon, semoga menjadi amal kebaikan untuk kita semaunya,” kata Wahab.

Ustad Saiful, modir Pesantren Al-Anshor Desa Liang menyampaikan terimakasih kedapa Masjid Nurussyifa RST Ambon atas beras yang diberikan ini.  Saiful juga mengatakan, bantuan beras ini sangat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari para santri di pondok pesantren.

“Kalau stok besar sudah mau habis dan tidak ada lauk pauk lagi para santri makan bubur tanpa lauk pauk, kami tetap bersyukur walau dengan keadaan seperti ini, tapi terkadang tampa disangka ada saja rezeki untuk anak-anak santri, ada yang memberi beras, dengan bantuan ini sangat membantu sekali, semoga apa yang diberikan menjadi ladang pahala untuk para donatur dan ACT,” ungkap Ustad Saiful.

Wahab juga mengajak sahabat dermawan semunya untuk sama-sama peduli dengan kebutuhan santri di pondok pesantren.

“Jangan sampai mereka menahan lapar ketika lagi belajar dan bisa salurkan sedekah terbaiknya melalui nomor rekening Aksi Cepat Tanggap di Bank Syariah Indonesia 7164 170 858 Bank Muamalat 8710 222 222 atau bisa langsun kunjungi kantor kami di jalan Rijali nomor 20 Kelurahan Amantelu Kecamatan Sirimau,” kata Wahab. (***)