Pesepada Motor Tabrak Dua Orang Pejalan Kaki di Ambon

by
Ilustrasi

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Dua orang pejalan kaki ditabrak sebuah sepeda motor yang dikendarai Holikin (18).

Insiden tabrakan ini terjadi di ruas jalan kawasan Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (24/1/2022).

Dua orang pejalan kaki yang jadi korban tabrakan Holikin ini masing-masing Widyawati Adi (18) dan Saima Rumakur (18). Keduanya mahasiswsi.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia menjelaskan, kecelakaan lalulintas ini berawal dari Holikin yang kendarai sspeda motor Honda Beat bernomor polisi DE 3980 LB tengah melaju dari arah bundaran patung J. Leimena, Poka Senin siang sekitar pukul 14:30 WIT menuju arah Batu Koneng.

Setibanya di di TKP tepatnya depan Alfamidi kawasan Poka, pengendara roda dua ini lambung sebuah mobil di depannya.

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia. Foto : Istimewa

“Tiba-tiba ada pejalan kaki yang melintas depan mobil tersebut hingga pengendara (Holikin) tidak dapat menghindar dan langsung menabrak pejalan kaki tersebut,”terang Juru Bicara Polresta Ambon itu Senin malam.

Atas insiden ini, kedua korban alami luka-luka. “Widyawati alami luka pada bagian kepala sedangkan korban Saima, luka lecet pada kaki kiri, kanan dan bagian dagu,”sambungnya.

Sementara Holikin alami rasa nyeri pada bagian dada dan sepeda motor miliknya alami kerusakan pada bagian depan.

Terkait insiden ini, lanjut dia, sesuai keterangan dari Unit Laka Lantas, baik pengendara maupun korban sudah ada mediasi.

“Pihak pengendara sepeda motor menanggung biaya pengobatan dari pejalan kaki. Pengendara sementara mendapatkan perawatan medis di RS Leimena,”pungkasnya. (Ruzady)