Tabrakan Beruntun di Hunuth, Pengendara Sepeda Motor Tewas Diseruduk Angkot

by
Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Insiden kecelakaan lalulintas yang berujung jatuhnya korban jiwa tidak hanya terjadi di Belakang Soya, tapi juga di ruas JL. Syaranamual kawasan Hunuth, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Senin (24/1/2022).

BACA JUGA : Satu Meninggal Dalam Insiden Tabrakan 2 Sepeda Motor di Belakang Soya Ambon

Dalam insiden tabrakan beruntun yang dipicu oleh angkot jurusan Hunuth Senin sore kemarin, Ari Perwira Fakoubun pengendara sepeda motor tewas.

Sepeda motor milik korban tewas. Foto : Humas Polresta Ambon

Pria yang masih berstatus sebagai mahasiswa ini tewas setelah sepeda motor Honda Sonic yang dikendarainya ditabrak angkot jurusan Hunuth yang disopiri Bahtiar Bugis (40).

Kasubbag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Iptu Izack Leatemia mengungkapkan, tabrakan beruntun yang berujung jatuhnya korban jiwa Senin kemarin itu terjadi sekitar pukul 17:30 WIT yang melibatkan satu unit angkot jurusan Hunuth disopiri Bahtiar, dua unit kendaraan roda dua masing-masing Honda Sonic DE 4234 LY dikendarai korban tewas dan Supra X125 DE 5639 AE yang dikendarai Samuel Sapulette (15) dan satu unit kendaraan roda empat Toyota Avanza bernomor polisi DE 1354 AG disopiri Rusmin Soleman (52).

Menurut keterangan saksi Samuel Sapulette, pelajar SMK 3 Ambon yang juga jadi korban tabrakan, sekitar pukul 17.30 Wit saksi pulang sekolah menuju arah Desa Poka. Sampai pada tikungan jalan Desa Hunuth datang berlawanan arah 1 unit angkutan umum dan masuk jalur dan langsung menabrak saksi mengenai samping kanan motor tepatnya kenalpot motor hingga saksi terjatuh ke samping jalan.

Saat saksi terbangun dan melihat mobil angkot tersebut sudah menabrak kendaraan-kendaraan pada bagian belakang saksi.

Sementara menurut Daunia Arsila Rusmin( 23), saat itu dia dan ayahnya, Rusmin Soleman yang kendarai Toyota Avanza sekitar pukul 17.50 WIT dari arah Waiheru menuju Desa Poka. Sampai depan tikungan Desa Hunuth, salah satu unit motor berwarna merah (dikendarai korban tewas) melambung mobil mereka.

“Dan langsung saksi melihat mobil angkot yang berlawanan arah telah masuk ke jalurnya menabrak sepeda motor berwarna merah tersebut hingga pengendara terlempar keluar pembatas jalan,”terang Leatemia Selasa (15/1/2022) mengutip keterangan saksi.

Tidak berhenti samapi disitu, angkot yang disopiri Bahtiar juga menabrak mobil Avanza milik saksi Daunia itu pada bagian depan.

“Atas insiden ini pengendara Honda Sonic meningal dunia,”sambungnya.

Sementara korban tabrakan beruntun ada juga yang alami luka-luka. Samuel Sapulette alami luka lecet pada tangan kanan dan Rusmin Soleman pengendara Toyata Avanza alami luka memar pada dahi.

Sementara kendaraan yang terlibat tabrakan beuntun itu juga alamir kerusakan. (Ruzady)