Bea Cukai Maluku Komitmen Bangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi

oleh
Kakanwil Bea Cukai Maluku, Priyono Triatmodjo saat pemaparan pada Coffee Mornng Pembangunan Zona Intgeritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di aula Gedung Keuangan Negara, Ambon, Kamis (27/1/2022). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kanwil Bea Cukai Maluku komitmen bangun Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Apalagi Bea Cukai Maluku pada Tahun 2022 ini ditugaskan Kementerian Keuangan RI untuk bangun pencanangan ZI menuju WBK.

Maka dari itu untuk mewujudkan hal ini, Kanwil Bea Cukai Maluku mengelar Coffee Morning bersama Stakeholder terkait di Maluku yang diselenggarakan di aula Gedung Keuangan Negara, Ambon, Kamis (27/1/2022) pagi.

Kakanwil Bea Cukai Maluku, Priyono Triatmodjo. Foto : terasmaluku.com

“Tahun ini Kanwil Bea Cukai Maluku ditunjuk untuk membangun pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Ada sekitar 59 dan kami bagian dari 59 itu,”kata Kakanwil Bea Cukai Maluku, Priyono Triatmodjo kepada wartawan usai Coffe Morning

Diakuinya, Bea Cukai Maluku sangat berkomitmen untuk wujudkan WBK di Maluku ini sehingga sinergitas jadi kunci utama dan sangat dibutuhkan. “Kami berkomitmen akan bersinergi dengan semua stakeholder termasuk wartawan untuk mencapai itu (WBK),”sambungnya.

Perjalanan menuju WBK ini lanjut Priyono, bukan baru sekarang ini dilakukan tapi sudah dari jauh-jauh hari sebelum tugas ini diberikan. Dan itu tergambarkan melalui enam area perubahan yakni Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Strategi yang paling utama kata dia adalah pimpinan rool model dimana setiap pimpinan harus terlibat. “Setiap aktivitas, pimpinan harus terlibat. Karena dengan rool model tadi bayangkan kalau pimpinannya selalu terlibat, bawahannya akan selalu ikuti, kalau pimpinannya tidak terlibat, saya yakin upaya ini tidak terlalu optimal,”imbuhnya.

Sebelumnya saat pemaparan, Priyono berharap dengan adanya dukungan dari semua stakeholder diharapkan semua rantai korupsi dapat dihilangkan sehingga WBK dapat tercapai.

“Kami tidak bisa menjalankan tusi (tugas dan fungsi) sendiri, tapi membutuhkan dukungan. Harapan kami semua rantai korupsi bisa dihilangkan agar tercapai predikat WBK,”ujarnya saat pemaparan. (Ruzady)

BACA JUGA :  TERBARU, Pelanggan Kini Bisa Cek Estimasi Tagihan Listrik di PLN Mobile, Ini Caranya

No More Posts Available.

No more pages to load.