Bupati SBT Genjot Vaksinasi Covid, Target Urutan 2 Maluku

oleh
oleh

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Abdul Mukti Keliobas bersama jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) meninjau serbuan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Bula Kecamatan Bula, pada Rabu (26/1/2022).

Pantauan Terasmaluku.com, tibanya di lokasi vaksinasi, Bupati Abdul Mukti Keliobas dan rombongan terkejut dengan tingginya partisipasi masyarakat khususnya Kecamatan Bula yang berbondong-bondong datang untuk divaksin.

Bupati dalam arahannya mengatakan, serbuan vaksinasi Covid-19 tidak hanya dipusatkan di Kecamatan Bula saja, tapi akan dilangsungkan di sejumlah kecamatan lain untuk mencapai target 70 persen vaksinasi di SBT.

“Besok, (Kamis, 27/1) saya dan Wakil Bupati serta Forkompimda berkunjung ke Kecamatan Tutuk Tolu. Setelah itu ke Kiandarat, Siritaun Widatimur, dan Jumat malam, kita akan berkunjung ke Kecamatan Pulau Gorom untuk melakukan hal yang sama,” kata Bupati.

Upaya ini kata Bupati, agar lima hari kedepan, target 70 persen vaksinasi Covid-19 di SBT bisa tercapai dengan baik. Namun menurutnya, Target itu tercapai apabila semua pihak memiliki komitmen dan tujuan yang sama.

“Target kita lima hari kedepan, bilang perlu SBT pada posisi peringkat dua atau ke tiga di Provinsi Maluku,” kata Bupati disaksikan Kapolres SBT Andre Sukendar, Kepala Kejaksaan Negeri SBT Muhammad Ilham serta rombongan.

Bupati mengaku dua bulan sebelumnya, tingkat Provinsi Maluku, SBT masih pada peringkat ke 10. Namun dengan upaya bersama dan tingginya tingkat kesadaran masyarakat, capaian vaksinasi untuk SBT saat ini sudah berada pada posisi ke 8 sesuai data Provinsi Maluku.

“Targetnya, akan sampai pada posisi ke dua atau ketiga,” jelas Bupati. (Sofyan)

BACA JUGA :  Kepala BNPB Minta Warga Di Wilayah Potensi Gempa Waspada

No More Posts Available.

No more pages to load.