SBT Harus Jadi Contoh Kabupaten Terdamai di Maluku

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas mengajak semua elemen masyarakat yang tinggal atau mendiami daerah itu untuk membuktikan SBT menjadi contoh Kabupaten terdamai di Provinsi Maluku.

Ajakan ini disampaikan Bupati dalam rapat koordinasi antara Pemerintah Daerah, Forkopimda, Forum Lintas Agama dan Tokoh Masyarakat yang berlangsung di Aula Pandopo Bupati pada Jumat (28/1/2022).

“SBT harus menjadi contoh kabupaten terdamai di Provinsi Maluku dan Indonesia umumnya,” tutur Keliobas dihadapan semua elemen masyarakat dalam pertemuan tersebut.

Kata Keliobas, Kabupaten SBT dengan penduduk mayoritas beragama Islam ini harus memberikan rasa aman, damai dan sejahtera pada minoritas. Sebab semua adalah masyarakat SBT.

Selain itu kata Bupati, masyarakat harus tunjukkan kepada Maluku dan Indonesia bahwa tingkat kesadaran dan rasa persaudaraan masyarakat SBT semakin tinggi. Untuk siapapun lanjut Bupati Keliobas, kita harus berikan rasa nyaman di Kabupaten ini.

“Kalau mau bicara karekter, masyarakat SBT punya lebih jahat dari daerah lain. Tapi tingkat kesadaran masyarakat semakin tinggi akan persaudaraan,” sebut Keliobas.

Wakil Ketua DPRD SBT, Ahmad Voth menyampaikan apresiasi atas upaya Bupati Abdul Mukti Keliobas dan Forkopimda, atas langkah cepat yang dilakukan demi keamanan daerah ini.

“Sebagai wakil rakyat, kami sampaikan apresiasi kepada Bupati dan Forkopimda, dengan begitu cepat menanggapi, isu kejadian beberapa hari kemarin. SBT harus aman, rakyat SBT sangat membutuhkan kemanan,” ucapnya.

Voth mengajak semua tokoh agama, tokoh masyarakat serta semuanya sama-sama menciptakan Kabupaten SBT aman dan damai. “Mari kita ciptakan SBT damai, aman, sejahtera. Ini harapan kami wakil rakyat,” kata politisi Gerindra SBT itu.

Menurut Voth, siapapun masyarakat yang datang tinggal dan mengabdi di Bumi Ita Wotu Nusa ini, dia sudah merupakan masyarakat SBT. “Siapapun dia yang datang mengabdi di sini, kita semuanya adalah masyarakat SBT,” paparnya.

BACA JUGA :  Mendikbud Akui Belum Punya Konsep Tangani Pendidikan Daerah Kepulauan

Sementara Kapolres SBT AKBP Andre Sukendar berkomitmen, pihak TNI-POLRI akan selalu menjaga kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten SBT. Dirinya mengajak masyarakat untuk terus-menerus meningkatkan hubungan silaturahmi antara sesama.

“Dari segi keamanan, kami dari TNI-POLRI kami siap. Jangan ragu untuk menghubungi kami. Alhamdulillah, perkembangan Kambtibmas
aman terkendali,” kata Andre Sukendar. (Sofyan)

No More Posts Available.

No more pages to load.