Naruto Ditemukan Tewas di Area Gunung Botak, Diduga Korban Pembunuhan

oleh
Evakuasi jenazah Aladin alias Naruto yang ditemukan tewas di area Gunung Botak, Minggu (30/1/2022). Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Aladin alias Naruto ditemukan tewas di lokasi Keramat, area Tambang Emas ilegal Gunung Botak, Desa Persiapan Wamsait, Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru, Minggu (30/1/2022) pagi.

Informasi yang dihimpun terasmaluku.com, sekujur tubuh korban, ditemukan luka sobek bekas sayatan senjata tajam pada bagian rusuk sebelah kiri dan kanan, lengan kanan dan bagian wajah, dan diduga korban langsung tewas ditempat.

Korban yang merupakan warga asal Kendari, Sulawesi Tenggara yang kini bermukim di Jalur B Desa persiapan Wamsait Kecamatan Waelata, Kabupaten Buru ditemukan dekat bak penampungan air milik Toni Batuwael yang merupakan pemilik usaha penambangan metode tembak larut.

Toni merupakan kakak dari Brigpol Andre Batuwael, oknum Brimob Kompi 3 Yon A Pelopor Namlea, pelaku penembakan warga sipil di Gunung Botak, Sabtu (29/1/2022) kemarin.

BACA JUGA : Oknum Brimob Tembak Warga di Gunung Botak, Korban Tewas Ditempat

Korban juga informasinya pernah bekerja dengan Toni.

Terkait temuan sesosok mayat di Gunung Botal ini dibenarkan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. M. Rum Ohoirat.

Kata Ohoirat, saat ini Polres Pulau Buru tengah lakukan penyelidikan.

Kabid Humad Polda Maluku, Kombes Pol. M. Roem Ohoirat

“Itu betul, sementara dilakukan penyelidikan oleh Polres Buru,”kata Ohoirat menjawab terasmaluku.com Minggu via seluler.

Jika dilihat dari luka pada tubuh korban, lanjut Ohoirat, kuat dugaan itu pembunuhan. “Kalau dilihat dari luka pada tubuh korban diduga korban pembunuhan, nanti dilihat hasil visum,”sambungnya.

Juru Bicara Polda Maluku ini juga menegaskan temuan mayat Minggu pagi di Gunung Botak ini tidak ada kaitan dengan kasus penembakan yang dilakukan oknum anggota Brimob terhadap warga sipil Sabtu 29 Januari 2022 kemarin. “Tidak ada kaitan, TKPnya beda,”tandasnya saat ditanyai.

Menyinggung apakah korban merupakan penambang ilegal, Ohoirat mengaku belum bisa dipastikan. Yang Pasti jenazah korban ditemukan di area Gunung Botak. (Ruzady)

BACA JUGA :  Pelatih Iran Persilakan Pemainnya Lakukan Protes Selama Piala Dunia Qatar

No More Posts Available.

No more pages to load.