Perintah Bupati SBT, Kepala Desa Harus Pastikan Semua Warganya Divaksin

by
Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, memantau serbuan Vaksinasi Covid-19 di Negeri Adminstratif Usun, Kecamatan Pulau Gorom, Sabtu (29/1/2022).

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Semua Kepala Pemerintah Negeri dan Negeri Adminstratif (Kepala Desa) di Kecamatan Pulau Gorom dan Gorom Timur Kabupaten SBT, harus memastikan semua warganya mengikuti vaksin Covid-19.

Perintah ini disampaikan Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, saat melakukan kunjungan serbuan Vaksinasi Covid-19 bersama Forkopimda dan Dinas Kesehatan di Negeri Adminstratif Usun, Kecamatan Pulau Gorom, Sabtu (29/1/2022).

Sebelum menyampaikan sambutan, Bupati Keliobas pada kunjungan itu, memanggil semua Kepala Desa yang hadir menghadap kedepan untuk bisa mempertanggungjawabkan apa yang telah diperintahkan.

“Kepala Desa tidak bisa keluar ke mana-mana, harus pastikan masyarakatnya ikut vaksin, dan segera laporkan data-data ke Bupati melalui Sekda,” ucap Keliobas.

Mantan Ketua DPRD SBT mengatakan, Kepala Desa harus rajin memberikan sosialisasi, agar tidak ada yang berfikir kalau vaksin itu membuat umur kita pendek.

“Jangan ada yang berfikir vaksin membuat umur kita pendek. Jangan sampai berfikir aneh-aneh. Vaksin ini sudah dikaji, tidak ada dampak apa-apa,” ujar Keliobas.

Diketahui, serbuan vaksinasi Covid-19 yang gencar dilakukan Bupati, Wakil Bupati, Kejaksaan, Kepolisian, TNI dan OPD terkait itu untuk mengejar target 70 persen capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten SBT.

Sesuai data Provinsi Maluku, saat ini capaian vaksinasi Kabupaten SBT sudah mencapai 67,41 persen. Ditargetkan pada Senin (31/1/2022), capaian vaksinasi di SBT sudah melebihi target 70 persen. (Sofyan)