Serbu 6 Kecamatan, Capaian Vaksinasi di SBT Meningkat

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gencar melakukan serbuan vaksinasi Covid-19 di sejumlah kecamatan pada Minggu (30/1/2022).

Dalam peken ini, Bupati Keliobas dan Forkopimda telah melakukan serbuan vaksinasi di enam kecamatan. Yakni, Kecamatan Bula, Tutuk Tolu, Kiandarat, Siritaun Widatimur, Pulau Gorom, dan Gorom Timur.

Ikut bersama Bupati, Wakil Bupati SBT Idris Rumalutur, Sekretaris Daerah SBT Jafar Kwairumaratu, Kajari SBT Muh Ilham dan Kapolres SBT Andre Sukendar, Wakil Ketua DPRD II SBT Ahmad Voth serta pejabat lainnya.

Langkah Pemkab SBT melakukan serbuan vaksinasi ini untuk mengejar target 70 persen vaksinasi Covid-19 yang ditetapkan pemerintah pusat. Pada Sabtu (29/1/2022) capaian vaksinasi di Kabupaten SBT baru 68,44 persen.

Setiap pertemuan dengan masyarakat, Bupati Keliobas gencar mengingatkan pentingnya vaksin. Selain melindungi diri dari Covid-19, juga memberikan dampak lain bagi masyarakat yakni dapat menerima bantuan sosial dari pemerintah.

Namun, jika masyarakat tidak mau divaksin hanya karena alasan takut, maka jenis bantuan sosial maupun bantuan pemerintah lainnya tidak akan diberikan. Ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah nomor 14 tahun 2021 tentang vaksin.

“Dalam pasal 13 (a) ayat 4 poin 1 menyebutkan kalau warga masyarakat tidak mau divaksin maka tidak boleh diberikan jaminan sosial (bantuan sosial). Poin 2 menyebutkan kalau tidak mau divaksin jangan diberikan pelayanan administrsi pemerintahan,” ucap Keliobas.

Agar jangan sampai kondisi itu dialami masyarakat di Bumi Ita Wotu Nusa ini, Mantan Ketua DPRD SBT itu mengharapkan agar masyarakat bisa ikut divaksin. Bupati meminta  masyarakat tidak terprovokasi dengan informasi hoak.

“Jangan ada yang berfikir vaksin membuat umur kita pendek. Jangan sampai berfikir aneh-aneh. Vaksin ini sudah dikaji, tidak ada dampak apa-apa,” ujar Keliobas, dalam kunjungan di Negeri Amarsekaru, Pulau Gorom Minggu (30/1/2022).

BACA JUGA :  Dukung Program Kapolri, Polresta Ambon Gelar Penghijauan

Pada Senin (31/1/2022), Bupati dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi di Dusun Wawasa, Negeri Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom. (Sofyan)

No More Posts Available.

No more pages to load.