KPK Geledah Kediaman Pribadi Mantan dan Bupati Bursel Aktif di Ambon

by
Tersangka Tagop Sudarsono Soulissa alias TSS dan JRK Foto : Tangkapan layar

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Tim Penyidik KPK terjun ke Kota Ambon lakukan penggeledahan rumah pribadi tersangka kasus dugaan gratifikasi dan TPPU proyek pembangunan jalan di Kabupaten Buru Selatan, Tagop Sudarsono Soulissa alias TSS, mantan Bupati Dua Periode Bursel.

Tagop merupakan suami dari Safitri Malik, Bupati Bursel saat ini.

BACA JUGA : Tagop Akhirnya Jadi Tahanan KPK

Tidak hanya rumah pribadi  tersangka Tagop, rumah pribadi tersangka IK dan kantor pihak swasta di Ambon juga digeledah tim dari lembaga superbody tersebut.

Penggeledahan dilakukan Senin (31/1/2022) kemarin.

BACA JUGA : Rumah dan Apartemen Tagop Disita KPK

Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Foto : Istimewa

“Senin (31/1/2022), Tim Penyidik telah melakukan upaya paksa penggeledahan dibeberapa lokasi di wilayah Kota Ambon, Maluku. Lokasi dimaksud yaitu rumah kediaman pribadi Tsk TSS, rumah kediaman pribadi Tsk IK dan salah satu kantor milik pihak swasta yang diduga terkait dengan perkara,”kata Plt. Juru Bicara KPK. Ali Fikri, Selasa (1/2/2022) ketika hubungi terasmaluku.com.

Dari penggeledahan yang dilakukan, lanjut Jubir KPK ini, ditemukan dan diamankan berbagai bukti diduga terkait perkara. “Diantaranya 2 unit mobil,dokumen-dokumen terkait aliran sejumlah uang yang diduga dinikmati oleh Tsk TSS dkk (dan kawan-kawan),”sambungnya.

Lebih lanjut kata Fikri, bukti-bukti ini masih akan dianalisa kembali dan disita untuk melengkapi berkas perkara.

Sebelumnya, penggeledahan juga sudah dilakukan Tim Lembaga Anti Rasuah di beberapa tempat di kota Namrole, ibukota Kabupaten Buru Selatan atas perkara ini, seperti Kantor Bupati, pandopo Bupati Bursel serta sejumlah kantor dinas setempat sebelum akhirnya KPK umumkan status tersangka dan penahanan terhadap tersangka Tagop Cs. (Ruzady)

BACA JUGA :  Cegah Penyebaran Covid-19, Dandim 1511/Pulau Moa Ajak Warga Tiakur Patuhi Protokol Kesehatan¬†

No More Posts Available.

No more pages to load.