Berjalan Kaki 4 Kilometer, Sekda SBT Tinjau Vaksinasi di Dusun Wawasa

by

TERASMALUKU.COM,-BULA-Sekretaris Daerah (Sekda) Seram Bagian Timur (SBT) Jafar Kwairumaratu memantau serbuan vaksinasi Covid-19 di Dusun Wawasa, Negeri Amarsekaru, Kecamatan Pulau Gorom, Selasa (1/2/2022).

Perjalanan Sekda itu dampingi Kepala Dinas Kesehatan SBT Samaun Rumakabis, Kepala Dinas Sosial, M Syafri Rumain, Kepala BKD Nasir Rumata, Kesat Satpol PP Abdullah Rumain serta sejumlah tenaga Puskesmas Amarsekaru dan Camat Pulau Gorom.

Sebelum tiba di lokasi vaksinasi, Sekda dan rombongan nekat berjalan kaki menempuh jarak empat kilometer. Meski di usia puluhan tahun itu, Sekda tetap tegar dalam menjalani tugas kedinasan tersebut.

Karena masih jauh dari lokasi, ada sejumlah kendaraan roda dua, yang menjemput Sekda dan rombongan untuk menuju Dusun Wawasa.”Katong jalan kaki hampir empat kilometer, baru dapat jemput di jalan,” kata Sekda di lokasi vaksinasi.

Camat Pulau Gorom Rambli Keliobas dalam laporannya mengatakan, seusai data yang dilaporkan oleh petugas kesehatan, ada 1.250 ribu orang yang telah mendaftar untuk divaksin. Mulai dari usia 18 hingga usia lanjut.

Sekda memberikan apresiasi atas partisipasi masyarakat Wawasa ikut vaksinasi. Meski sudah melebihi target awal, namun semangat vaksinasi oleh masyarakat semakin meningkat.

“Ini tidak terlepas dari tingkat kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya vaksinasi Covid-19 untuk kesehatan tubuh,” ucap Sekda dalam sembutanya. (Sofyan)