Kasus Tagop, Giliran Sekda Bursel Cs Diperiksa KPK

oleh
FOTO : Tirto.id

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sekda Buru Selatan, Iskandar Walla diperiksa Tim Penyidik KPK, Jumat (4/2/2022) atas kasus yang menyeret tersangka Tagop Sudarsono Soulissa alias TSS, mantan Bupati Buru Selatan dua periode.

BACA JUGA : Tagop Akhirnya Jadi Tahanan KPK

Pemeriksaan dilakukan di Mako Brimob Polda Maluku di Ambon.

Sehari sebelumnya, Tim Penyidik Lembaga Superbody ini juga periksa belasan saksi terkait kasus ini di Polres Pulau Buru di Kota Namlea, Kabupaten Buru.

BACA JUGA : KPK Periksa Belasan Saksi Kasus Mantan Bupati Bursel, Didominasi Pihak Swasta Ada Juga Advokat

Plt Jubir KPK, Ali Fikri

“Hari ini Jumat (4/2) pemeriksaan 7 saksi TPK terkait proyek pembangunan jalan dalam Kota Namrole Tahun 2015 di Pemerintahan Kabupaten Buru Selatan. Pemeriksaan dilakukan di Markas Komando Satuan Brimob Polda Maluku,”kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi terasmaluku.com, Jumat.

Orang nomor tiga di Pemkab Bursel ini tidak sendiri digarap Tim Penyidik Lembaga Anti Rasuah itu kata Jubir KPK ini.

Ada juga Kepala Dinas PUPR Bursel, Melkior Solissa dan tiga mantan Kadis serta dua orang lagi dari pihak swasta yang diperiksa KPK.

“Selain Sekda, dua mantan Kadis PUPR Bursel, Abdul Rahman Soulisa dan Ventje Kolibonso, mantan Kadis Pendidikan Bursel, Natanel Solissa dan Administrasi CV. Fajar Mulia, Sandra Loppies serta Venska Yauwalata alias Venska Intan Direktur PT. Beringin Dua yang diperiksa sebagai saksi TPK terkait proyek pembangunan jalan dalam Kota Namrole Tahun 2015,”tandasnya. (Ruzady)

BACA JUGA :  Upaya Anggota Dit Polairud Pos Sandar Bula Cegah Stunting

No More Posts Available.

No more pages to load.