151 Siswa Bintara Polri Mulai Masuk SPN Passo

oleh
oleh
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I Tahun 2022 di SPN Passo Ambon, Selasa (8/2/2022). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif memimpin upacara pembukaan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I Tahun 2022.

Pendidikan pembentukan yang diikuti sebanyak 151 orang siswa Bintara Polri ini berlangsung di Lapangan Upacara Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Maluku, kawasan Passo, Kota Ambon, Selasa (8/2/2022).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Irwasda Maluku Kombes Pol Edy Yudianto, para pejabat utama Polda Maluku, Wadan Rindam XVI/Pattimura, Ketua Pengurus Bhayangkari Daerah Maluku dan perwakilan pemerintah desa Passo.

Pada upacara pembukaan tersebut Kapolda Maluku membacakan amanat Kalemdiklat Polri, Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

Ia meminta para calon siswa yang dilantik menjadi siswa Bintara Polri dapat memanfaatkan kesempatan pendidikan ini untuk menimbah ilmu dan belajar serta berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Belajar dan berlatih dengan sungguh-sungguh agar kelak nanti menjadi polisi yang mahir dan profesional dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” pintanya.

Kepada seluruh peserta yang mengikuti pendidikan juga diminta untuk selalu disiplin dengan mematuhi protokol kesehatan. Peserta diingatkan untuk tidak lengah dan jangan kendor dalam mencegah penyebaran covid-19 di lingkungan kampus Polri.

“Ikuti semua proses pendidikan ini dengan tekun dan penuh semangat serta tanamkan tekad dan motivasi yang kuat bahwa selama berada di lembaga pendidikan adalah belajar dan berlatih menempa diri,” pintanya.

Para calon siswa Bintara Polri juga diminta untuk mempersiapkan fisik dan mental selama mengikuti pendidikan. Hindari pelanggaran sekecil apapun dan patuhi semua peraturan yang berlaku, bangun komunikasi yang interaktif dan konstruktif antar sesama peserta didik dengan tenaga pendidik sehingga terjalin hubungan yan solid dan harmonis.

“Terima kasih kepada seluruh Kapolda jajaran atas segala perhatian dan dukungan dalam mensukseskan penyelenggaraan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun anggaran 2022 di masing-masing SPN Polda,” ucapnya.

BACA JUGA :  Sambut Kedatangan 1,5 Juta Vaksin Sinopharm, Semangat Kolaborasi dan Bahu Membahu Terus Didorong

Sebanyak 151 calon siswa yang dilantik menjadi siswa Bintara Polri ini berasal dari Panda Polda Maluku dan Sub panda Polres jajaran Polda Maluku. Mereka akan mengikuti pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Maluku.(RUSADY ADJIS)

No More Posts Available.

No more pages to load.