HPN 2022 dan Pesan Bupati SBT Untuk Jurnalis

oleh
oleh
Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-BULA-Bupati Seram Bagian Timur (SBT) Abdul Mukti Keliobas menguncapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada insan pers se Indonesia, terutama di Kabupaten SBT.

HPN Tahun 2022 yang jatuh pada Rabu (9/2/2022), diperingati di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Daerah Kabupaten SBT, kami ucapkan, ‘Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2022 kepada seluruh rekan-rekan jurnalis. Utamanya yang bertugas di Kabupaten SBT,” kata Bupati, Rabu (9/2/2022).

Bupati mengajak, seluruh insan pers, lebih khusus di Kabupaten SBT, agar pada momentum HPN,  semoga tetap bekerja sesuai kode etik dan mampu merubah mindset dan pola pikir masyarakat sesuai perkembangan zaman.

Bupati mengatakan, pemerintah sadar betul, pers merupakan mitra pemerintah, selain berfungsi mensosialisasikan program dan kegiatan pemerintah, pers juga melakukan fungsi kontrol atas kebijakan pemerintah.

“Saya berharap kepada insan pers untuk menjadi pelurus berbagai informasi terutama memberikan edukasi dan pencerahan kepada masyarakat khususnya terkait berita bohong atau hoax yang marak di masa pandemi ini,” ungkap Bupati.

Bupati juga mengharapkan adanya kritik dari insan pers, agar betul-betul melakukan fungsi kontrol terhadap pemerintah, karena pers juga mempunyai kewajiban atau pengemban tugas mensejahterakan masyarakat dan membantu pembangunan daerah.

Bupati juga berpesan, di saat pandemi Covid-19 ini, insan pers harus mempu membrikan edukasi kepada masyarakat, agar SBT bisa bangkit dari pandemi Covid 19 di tanah air.

“Selamat Hari Pers Nasional 2022 kepada seluruh insan pers Indonesia. Selamat berdiskusi dan semoga konvensi ini dapat membuahkan masukan komprehensif, utamanya dalam membangun kedaulatan nasional di bidang teknologi informasi dan digitalisasi media,” jelas Bupati. (Sofyan Kastela)

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Beli Sapi Dari Buru Beratnya 950 Kg Untuk Masjid Raya Alfatah Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.