Pangdam Pattimura Lepas Prajurit Satgas Konga XXIII-P/ UNIFIL 2022 ke Libanon

by
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon melepas sebanyak 179 prajurit TNI AD Personel Satgas Gelombang II Yonif 731/ Kabaresi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII- P/ UNIFIL Libanon TA 2022 dari Lapangan Makodam XVI/ Pattimura, Kota Ambon, Kamis (10/2/2022). FOTO : PENDAM16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Sebanyak 179 prajurit TNI AD Personel Satgas Gelombang II Yonif 731/ Kabaresi Satgas Yonmek TNI Konga XXIII- P/ UNIFIL Libanon TA 2022, dilepas keberangkatannya dari Lapangan Makodam XVI/ Pattimura, Kota Ambon, Kamis (10/2/2022).

Pelepasan dilakukan oleh Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon dalam sebuah upacara militer.

Turut hadir sejumlah pejabat dalam upacara tersebut, diantaranya Kasdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya, Kapoksahli Pangdam XVI/ Pattimura, Brigjen TNI Adam Suwarno Pangeran, para Asisten Kasdam, Dansat serta Kabalak.

Dalam amanatnya, Pangdam mengatakan kepada para prajurit yang akan berangkat satgas bahwa mereka bukan sekadar mewakili Kodam di kancah internasional, tetapi mewakili bangsa dan negara. Pangdam pun menyampaikan harapan- harapannya.

“Kalian bukan hanya mewakili Kodam saja namun juga mewakili bangsa dan negara. Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan performa dan kredibilitas TNI AD di dunia internasioanal.”

Lebih lanjut Pangdam mengatakan bertugas di luar negeri harus bisa mengukir prestasi dengan maksimal.

“Sebagai duta Kodam XVI/ Pattimura, kalian harus mampu menunjukkan kinerja dan prestasi yang optimal. Karena kepercayaan dan kesempatan yang diberikan pimpinan harus diwujudkan, dilaksanakan oleh masing- masing prajurit dengan menampilkan kemampuan terbaiknya,” tegas Pangdam.

Diakhir amanat, Pangdam mengucapkan selamat melaksanakan tugas pemeliharaan perdamaian sesuai dengan resolusi PPB sebagai diplomat TNI, duta TNI, duta Bangsa dan Negara di forum Internasional.

Selanjutnya berpesan untuk tetap menjaga nama baik TNI, Bangsa dan Negara. Menjaga etika, moral, kedisiplinan serta hindari sikap dan tindakan yang dapat mencoreng nama baik satuan, bangsa dan negara. (Pendam16)