Pemuda 32 Tahun di Ambon Ini Diringkus Satresnarkoba Polresta Ambon, Ditemukan 178 Paket Ganja

by
Tersangka FVS. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-FVS, pemuda berusia 32 tahun asal Benteng Atas, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon diringkus Satresnarkoba Polresta Ambon. Dari tangannya, polisi amankan 178 paket ganja.

Barang Bukti ganja yang diamankan dari tersangka FVS. Foto : Humas Polresta Ambon

FVS sudah ditetapkan sebagai tersangka dan kini ditahan di Rutan Polresta Ambon.

Kapolresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease, Kombes Pol. Raja Arthur L. Simamora menjelaskan, FVS diringkus pada 8 Februari 2022 oleh Satresnarkoba Polresta Ambon di kediamannya di kawasan USW Amahusu Westopong, Kecamatan Nusaniwe dini hari sekira pukul 02:00 WIT.

Penangkapan berawal dari informasi yang diperoleh Satresnarkoba, FVS memiliki, menyimpan, menguasai dan menjadi perantara jual beli narkotika jenis ganja di Amahusu.

“Kemudian dari informasi tersebut kami dari Resnarkoba melakukan pengintaian terhadap tersangka, kemudian sekitar pukul 03.30 Wit dini hari kami melakukan penangkapan terhadap tersangka FVS di kediaman tersangka di desa Amahusu waestopong, dan menemukan 178 paket Narkotika jenis Ganja yang tersangka simpan dalam keranjang pakaian kotor tersangka,”terangnya Selasa (15/2/2022).

Totalnya, kata mantan Kapolres Maluku Tengah ini, ganja yang berhasil diamankan dari tangan tersangka sebanyak 168,36 gram.

“Dari Hasil interogasi yg dilakukan oleh anggota sat resnarkoba, tersangka mengakui mendapatkan narkotika jenis ganja tersebut dari Rey Tenu di Bandung,”sambungnya.

Atas kejahatanya, tersangka FVS dijerat dengan Pasal 111 Ayat 1 dan Pasal 114 Ayat 1 UU RI Nomor 35 Tahun 2009.

Sesuai Pasal 111 Ayat 1 ancaman hukumannya minimal 4 tahun penjara dan maksimal 12 tahun, sedangkan sesuai pasal 114 ayat 1 ancaman hukumannya minimal 5 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara. (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  Taat Protokol Kesehatan Warga Ambon Lupa Protokol Keselamatan

No More Posts Available.

No more pages to load.