Bandara Pattimura Ambon Peringkat Dua Asia Pasifik Penilaian ASQ

oleh
oleh
Layanan keberangkatan penumpang di bandara Pattimura Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-PT Angkasa Pura I Cabang Bandar Udara (Bandara)  Internasional Pattimura Ambon berhasil meraih peringkat dua di kawasan Asia Pasifik penilaian pelayanan Bandara oleh Airport Service Quality (ASQ).

General Manager PT Angkasa Pura I Cabang Bandara Internasional Pattimura Ambon, Pribadi Maulana, Selasa (15/2/2022) mengatakan, meraih peringkat dua di kawasan Asia Pasifik dengan skor 4,98 pada triwulan keempat (Oktober – Desember ) 2021.

Ia mengatakan, penilaian dilaksanakan oleh Airport Council International (ACI) untuk kategori Bandara dengan kapasitas kurang dari 2 juta penumpang per tahun.

“Pencapaian tersebut merupakan peningkatan dari skor penilaian Bandara Internasional Pattimura Ambon sebelumnya,” ujarnya.

Pada triwulan ketiga (Juli – September ) 2021, Bandara Internasional Pattimura Ambon memperoleh skor penilaian 4,97.

Pribadi mengemukakan, peringkat dua ini melengkapi pencapaian Bandara Internasional Pattimura Ambon yang juga memperoleh apresiasi “The Voice of The Customer Recognition 2021” dari Airport Council International (ACI).

Apresiasi ini diberikan kepada Bandara Internasional Pattimura Ambon sebagai bandara yang terus memprioritaskan konsumen dan tetap berkomitmen untuk memastikan suara konsumen tetap didengar selama berlangsungnya pandemi COVID-19 pada 2021.

Bandara Internasional Pattimura Ambon telah melakukan usaha yang signifikan dalam mengumpulkan umpanbalik  dari penumpang melalui program ASQ. Usaha ini membantu bandara untuk lebih memahami kebutuhan pelanggan sekaligus memberikan informasi secara berkelanjutan terkait pelayanan prima dari bandara kepada pelanggan.

“Keberhasilan meraih peringkat kedua serta apresiasi “The Voice of The Customer Recognition 2021” dari ACI merupakan suatu kebanggaan,” ujar Pribadi.

Menurut dia, keberhasilan tersebut merupakan wujud dari komitmen dan upaya PT Angkasa Pura I untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna bandara Pattimura Ambon.

“PT Angkasa Pura I akan terus berupaya meningkatkan pelayanan dalam mengoperasikan Bandara Pattimura Ambon sehingga peringkat tersebut dapat ditingkatkan,” kata Pribadi.

BACA JUGA :  Harus Waspada, Kota Ambon Tidak Capai Target Imunisasi Campak Rubella

Pewarta : Penina Fiolana Mayaut/Antara
Editor : Alex Sariwating

No More Posts Available.

No more pages to load.