Wagub Lantik 41 Pejabat Eselon II, III dan IV, Huwae Lengser dari Kursi Kadis Kominfo Maluku

by
Foto : Istimewa

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno lantik 41 pejabat lingkup Pemerintah Provinsi Maluku yang terdiri dari Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), Administrator (eselon III), dan Pengawas (eselon IV).

Pelantikan berlangsung dilantai tujuh kantor Gubernur Maluku di Ambon, Jumat (18/2/2022) berdasarkan SK Gubernur Nomor 282 dan 283 Tahun 2022 tanggal 17 Februari 2022.

Untuk pejabat eselon II yang dilantik yaitu Titus Renwarin yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kesbangpol Provinsi Maluku kini resmi duduki kursi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Provinsi Maluku, gantikan Semmy Huwae yang dilantik duduki jabatan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Maluku.

Sementara pejabat eselon III dilantik sebanyak 25 orang, pejabat eselon IV 14 orang.

Wakil Gubernur, Barnabas Orno dalam sambutannya mengatakan pelantikan atau penataan birokrasi harus dimaknai sebagai kebutuhan organisasi untuk mendapatkan struktur birokrasi Pemerintah Provinsi Maluku yang ideal dan diisi oleh orang-orang yang tepat, memiliki integritas dan kapasitas yang kuat, serta profesional.

Ada empat point penting yang disampaikan kepada pejabat yang dilantik.

Pertama, segera lakukan konsulidasi dan adaptasi, serta menguasai tugas pokok dan fungsi pada jabatan yang baru agar mengejar target pembangunan yang ditetapkan.

Kedua, mengingat masih diperhadapkan dengan pandemi covid-19 yang berdampak besar terhadap seluruh kehidupan tatanan masyarakat, termasuk di Maluku, pejabat yang baru dilantik ini diminta untuk membantu penanganan Covid-19.

Ketiga, koordinasi, komunikasi, dan kolaborasi secara efektif dengan semua unit kerja dan pemangku kepentingan. Karena yang dibutuhkan kebersamaan untuk membangun Maluku, dan spirit kebersamaan itulah akan dapat memajukan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Dan keempat, Wagub ingtakan jangan pernah berhenti melakukan perubahan, karena dengan hanya perubaban akan dapat bergerak maju. “Terus ciptakan inovasi bagi percepatan pembangunan daerah, serta kemaslahatan masyarakat Maluku,”tutup Wagub.

Ditempat terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maluku, Jasmono mengatakan untuk kekosongan jabatan Kepala Badan Kesbangpol pasca dilantiknya Titus Renwarin sebagai Kadis Kominfo, nantinya akan ditetapkan pelaksana tugas (Plt).

Sekedar tahu, terdapat 41 pejabat dilantik, masing pejabat eselon II.a 2 orang, eselon III.a 12 orang, eselon III.b 13 orang dan eselon IV.a 14 orang. (Ruzady Adjis)