Pengukuhan Majelis Latupati Jazirah Leihitu, Kapolsek Minta Dukungan Demi Terjaganya Stabilitas Keamanan

by
Kapolsek Leihitu, AKP Hasanudin. Foto : Humas Polresta Ambon

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kapolsek Leihitu, AKP Hasanudin meminta dukungan Raja-raja dan masyarakat di wilayah Jazirah Leihitu agar bersama-sama dengan kepolisian maupun TNI menjaga stabilitas keamanan di wilayah tersebut.

Hal ini disampaikan Kapolsek saat hadiri Pengukuhan Majelis Latupati Jazirah Leihitu Periode 2022-2027 yang dilangsungkan di halaman rumah Raja Negeri Seith, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah, Pulau Ambon, Senin (21/2/2022).

Lewat kesempatan ini juga, sekaligus AKP Hasanudin memperkenalkan dirinya selaku Kapolsek Leihitu yang baru, gantikan Iptu Julkisno Kaisupy yang dimutasi ke Polsek Pulau Haruku.

“Saya meminta dukungan dari raja raja yang berada di Jazirah Leihitu dan masyarakat jazirah leihitu untuk sama-sama menjaga stabilitas kemanan di Jazirah Leihitu,”pinta AKP Hasanudin.

Ketua Hena Hetu, Achmad Jais Ely mengatakan Majelis Latupati Jazirah Leihitu sendiri sangat membantu Polsek dan Koramil setempat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Jazirah.

Ketua Majelis Latupati Maluku, H. Ibrahim Wokas pada kesempatan tersebut mengatakan diharapkan dengan terbentuknya Majelis Latupati Periode 2022-2027 ini dapat terjalin hubungan persaudaraan atau ukhuwa.

wakili Majelis Latupati Jazirah Leihitu, Ketua Majelis, H. Ali Slamat menyampaikan rasa terimakasih atas semua pihak atas terselenggaranya pengukuhan ini. “Saya mengucapkan terimakasih kepada Ketua Latupati Maluku yang telah mengukuhkan kami sebagai majelis Latupati Jazirah Leihitu,”tandasnya. (Ruzady Adjis)