Briptu Faisal Helut, Korban Penembakan Saat Bentrokan Warga di Pulau Haruku Meninggal Dunia

by
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menjenguk Briptu Mohamad Faisal Helut saat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Tantui Ambon. FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Berita duka datang dari Polda Maluku. Briptu Mohamad Faisal Helut, anggota Polda Maluku korban penembakan saat mengamankan bentrokan antar warga Dusun Ori Negeri Pelauw dan Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Polri, Kramat Jati, Jakarta, Selasa (22/2/2022).

BACA JUGA : Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Briptu Faisal Helut, Kapolda : Sudahi Pertikaian di Tanah Maluku

BACA JUGA : Kapolda Maluku Usulkan KPLB untuk Almarhum Briptu Faisal Helut

Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif dalam perjalanan dari Ambon ke Jakarta untuk menjenguk almarhum. Polda Maluku menyampaikan duka atas meningalnya Faisal.

“Pagi ini, Bpk Kapolda Maluku sedang dalam perjalanan ke Jakarta untuk menjenguk Briptu Mohamad Faisal Helut anggota Polda Maluku korban penembakan sewaktu yang bersangkutan mengamankan bentrokan di Kariu beberapa hari lalu. Namun pagi ini pukul 06.35 Wib (08.35 Wit), yang bersangkutan (Briptu Faisal) meninggal dunia di Rumah Sakit Kramat Jati Jakarta. Polda Maluku mengucapkan Turut Berduka Cita yang mendalam,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat dalam siaran persnya, Selasa (22/2/2022).

Roem mengatakan, rencana pemakaman dan tempat pemakaman masih dibicarakan dengan pihak keluarga. “Saat ini kami sedang berupaya memulangkan jenazah ke Maluku,” kata Roem.

Briptu Mohamad Faisal Helut manjadi korban saat mengamankan bentrokan antar warga Dusun Ori Negeri Pelauw dan Negeri Kariu, Kecamatan Pulau Haruku pada Senin 26 Januari 2022.

Sebelum dibawa ke Jakarta, korban sempat dirawat di RS Bhayangkara Tantui Ambon. Namun karena luka tembak yang parah, korban dirujuk ke RS Polri Kramat Jati Jakarta.

Saat dirawat di RS Bhayangkara Ambon, Kapolda Maluku juga sempat menjenguk korban. (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  Sebanyak 214 Kasus HIV Di Ambon, 2 Orang Meninggal

No More Posts Available.

No more pages to load.