Pangdam Pattimura : Layanan Kesehatan Pengungsi Kariu di Aboru Terus Berlanjut

oleh
oleh
Aparat Kodam XVI/Pattimura memberikan pelayanan kesehatan bagi pengungsi yang berada di Negeri Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah, Selasa (22/2/2022). FOTO : Pendam16

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kondisi di Aboru Kecamatan Pulau Haruku Kabupaten Maluku Tengah sudah nampak stabil dan kondusif. Namun Kodam XVI/ Pattimura sejak awal hingga saat ini terus menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk pengungsi Kariu yang terdampak konflik.

Salah satunya melalui pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Pos Ramil Haruku, Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/ WBY, Selasa (22/2/2022).

Pelayanan kesehatan yang diberikan berupa, pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Di Aboru, disiagakan satu tim kesehatan yang dipimpin oleh Bintara Kesehatan, Sertu Roki dibantu oleh dua anggota lainnya, dibawah pengawasan tim dokter dari Kesdam XVI/Pattimura.

Meskipun beberapa pengungsi di Aboru mengeluh batuk dan demam, namun secara keseluruhan kondisi pengungsi dalam keadaan sehat dan tidak terindikasi Covid-19.

Danposramil Haruku Satgas Kodim Maluku, Letda Arh Donald Parhusip mengatakan, kegiatan pelayanan kesehatan ini merupakan bentuk kepedulian Kodam XVI/ Pattimura yang dilaksanakan oleh Satgas Kodim Maluku Yonarhanud 11/ WBY kepada warga pengungsi di Aboru maupun masyarakat Aboru sendiri.

“Kami menyelenggarakan pelayanan kesehatan ini agar dapat mengetahui kondisi kesehatan pengungsi secara umum. Dan syukur mereka dalam kondisi sehat” ujarnya.

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Richard Tampubolon mengatakan, pelayanan kesehatan yang diberikan kepada pengungsi ini sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu kesulitan rakyat, khususnya warga pengungsi di Aboru.

“Kita pastikan kondisi kesehatan mereka terjamin, benar-benar sehat. Dan layanan kesehatan ini kita berikan terus menerus, sejak dari awal mereka di pengungsian hingga saat ini dan ke depan,” terang Pangdam.

Pangdam juga berpesan kepada prajurit yang bertugas di Haruku agar senantiasa menjaga kesehatan dan terus bersemangat dalam melaksanakan pengabdiaannya kepada masyarakat. “Saya ucapkan terimakasih atas semangat pengabdian kalian. Selalu jaga kesehatan kalian dimanapun bertugas,” ucap Pangdam.

BACA JUGA :  Lanjutkan Misi Mulia Dalam Suasana HPN, PLN UP3 Masohi Lakukan Program Light Up The Dream

Pengungsi di Aboru pun mengikuti kegiatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini dengan antusias. Terlihat dari mereka setiap hari ada yang berobat, juga ada yang sekedar berkonsultasi kepada tim kesehatan yang ditugaskan di sana. (Pendam16)

No More Posts Available.

No more pages to load.