Ucapkan Duka Cita Atas Meninggalnya Briptu Faisal Helut, Kapolda : Sudahi Pertikaian di Tanah Maluku

oleh
oleh
Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menjenguk Briptu Mohamad Faisal Helut saat dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Tantui Ambon. Faisal meninggal dunia di RS Polri Kramat Jati Jakarta, Selasa (22/2/2022). FOTO : HUMAS POLDA MALUKU

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Kepala Kepolisian Daerah Maluku Irjen Pol Lotharia Latif menyampaikan ucapan duka cita mendalam atas kepergian Briptu Mohamad Faisal Helut.

Briptu Mohamad Faisal Helut merupakan korban yang tertembak saat mengamankan konflik tapal batas di Pulau Haruku, Rabu (26/1/2022) lalu. Ia tutup usia di Rumah Sakit Pusat Polri, Kramat Jati, Jakarta, Rabu (22/2/2022).

“Saya menyampaikan duka cita yang mendalam atas gugurnya Briptu M. Faisal Heluth,” ungkap Kapolda.

BACA JUGA : Briptu Faisal Helut, Korban Penembakan Saat Bentrokan Warga di Pulau Haruku Meninggal Dunia

Almarhum, kata Kapolda, adalah anggota yang telah berkorban jiwa dan raganya untuk menjaga Kamtibmas. Ia rela berkorban tanpa memandang siapa pun yang berkonflik.

Briptu Faisal Helut, sebut Kapolda, menjadi korban saat melakukan pengamanan dan pemisahan kelompok yang bertikai. Ia tertembak senjata gelap, yang kemudian harus menjalani perawatan intensif sampai dengan meninggal dunia.

“Hentikan dan sudahi pertikaian di tanah Maluku, jangan lagi ada bentrok-bentrok seperti orang mau perang, kalo mau perang, jangan perangi saudaramu sendiri, tapi perangi kebodohan, perangi kemiskinan, perangi intoleransi,” pinta Kapolda.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur ini, mengajak semua elemen masyarakat untuk dapat menjadikan Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

“Mari kita meningkatkan pembangunan sehingga semakin maju dan membawa kesejahteraan bagi generasi anak cucu Maluku yang akan datang,” pungkasnya. (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  DPRD Buru Alihkan Anggaran Perjalanan Dinas Rp 3,1 Miliar Untuk Tangani Corona

No More Posts Available.

No more pages to load.