Pemkab SBT Akan Bantu Biaya Perbaikan Rumah Warga Yang Rusak

by
Bupati Abdul Mukti Keliobas, Kamis (24/2/2022) menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Sesar, Kecamatan Bula terdampak banjir rob. FOTO : SOFYAN

TERASMALUKU.COM,-BULA-Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seram Bagian Timur (SBT) mendata rumah warga yang rusak akibat dihantam ombak, banjir rob dan angin kencang pada Selasa (22/2/2022).

BACA JUGA : Negeri Hotte SBT Dilanda Banjir Rob, 71 Rumah Rusak, Ratusan Warga Mengungsi

Semua rumah yang rusak berat maupun ringan akan mendapatkan bantuan biaya perbaikan dari  Pemkab sesuai dengan kerusakannya. Untuk itu BPBD harus mendata semua rumah rusak sesuai kondisi di lapangan.

Hal ini disampaikan Asisten II Setda SBT, Idris Boufakar, saat bersamaan Bupati Abdul Mukti Keliobas, Kamis (24/2/2022) menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Sesar, Kecamatan Bula terdampak banjir rob.

Data BPBD SBT dampak akibat banjir rob, di Desa Sesar sebanyak tiga unit rumah yang rusak berat, 12 lainya rusak ringan. Sementara di Desa Engglas, ada lima rumah warga yang rusak berat.

Di Desa Hotte, Kecamatan Bula Barat, sebanyak sembilan rumah warga mengalami rusak berat dan lima rumah lainnya mengalami rusak ringan.

“Kalau sudah selesai pendataan semuanya, disitulah kita baru bisa menghitung berapa anggaran yang diperlukan untuk perbaikan rumah-rumah warga rusak itu,” ujar Boufakar dihadapan warga Desa Sesar.

Pasca banjir, Pemkab SBT melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) terus memberikan bantuan sembako ke warga terdampak. Mulai dari Hotte, Sesar, Englas, sampai ke Desa Waru, Kecamatan Teluk Waru. (Sofyan)

BACA JUGA :  Ingin Punya Anak, Wanita Lajang Asal Saumlaki Ini Nekat Culik Bayi di Ambon

No More Posts Available.

No more pages to load.