Gerakan Cinta Zakat, Pengumpulan ZIS Bulan Pertama Capai 88,97 PersenASN

by
Walikota Ambon Richard Louhenapessy. FOTO : MCAMBON

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Berdasarkan laporan hasil rekapitulasi Unit Pengumpul Zakat (UPZ), Total pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) tahun 2022 Pemerintah Kota Ambon di bulan pertama menyentuh 22.954.252 rupiah atau sebesar 88,97 persen dari target potensi sebesar 25.798.696 rupiah.

Kepada Tim Media Center, Walikota Ambon, Richard Louhenapessy melalui sambungan telepon, Kamis (24/2/2022) memberikan apresiasi kepada UPZ maupun para donatur.

“Puji Syukur melalui “Gerakan Cinta zakat” ASN Pemkot Ambon. Sesuai informasi yang saya dapatkan dari UPZ Pemkot Ambon, pengumpulan Zakat Infak dan Sedekah di bulan pertama tahun 2022 mencapai 88, 97 persen dari target potensi. tentu ini menjadi awal yang baik untuk pengumpulan Zakat, Infak dan Sedekah,” kata Walikota.

Walikota mengatakan, pengumpulan zakat, Infak dan sedekah melalui “Gerakan cinta zakat” ASN Pemkot Ambon telah disetorkan ke rekening Baznas Kota Ambon.

“Zakat itu telah disetor, karena zakat merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam yang mampu sesuai syariat Islam,” ujar Walikota.

Dijelaskan, zakat sebagai sarana keagamaan memiliki tujuan yang luhur untuk membantu meningkatkan keadilan dan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan capaian tersebut dan dengan pengelolaan yang profesional transparan dan efektif serta efisien, saya percaya ini akan berdampak baik bagi Kota ini, Kota Ambon pasti diberkati dan masyarakat akan hidup rukun dan damai menuju kesejahteraan bersama,” akunya.

Walikota berharap, ASN Pemkot Ambon yang beragama Islam menjadi teladan dan contoh bagi warga Kota Ambon.

“Mudah-mudahan ASN Pemkot Ambon senantiasa menunaikan kewajiban zakat menyalurkan infak dan sedekah sebagai amil zakat Pemerintah,” tutup Walikota. (MCAMBON)

BACA JUGA :  Ratusan Pelari Dalam dan Luar Negeri Akan Ikuti Situgunung Trail Run 2019, Pendaftaran Peserta Ditutup Sabtu, 10 Agustus

No More Posts Available.

No more pages to load.