Hyundai Rilis CRETA di Ambon, Unggulkan Fitur Keamanan dan Teknologi Bluelink

by

TERASMALUKU.COM,AMBON,- Usai menjajakan kakinya di Kota Ambon pada 2021 lalu, Hyundai secara resmi merilis tipe terbaru Hyundai CRETA dibawah naungan PT. Tridharma Auto Mobilindo pada Sabtu 26 Februari 2022.

CRETA merupakan jenis SUV (sport utility vihacels) terbaik yang hadir dengan rangakaian 100 persen dibuat di Indonesia. Dalam peresemian, ada sejumlah keunggalan berkendara dengan CRETA. Body, interior hingga performa kendaraan dirancang sesuai dengan kebutuhan berkendaran di Kota Ambon.

Perilisan Hyundai CRETA di Maluku City Mall Ambon

Direktur Utama PT. Tridharma Auto Mobilindo Roberth Tanamal menjelaskan, ada ragam fitur penunjang yang tidak hanya membuat CRETA terlihat berkelas namu juga aman.

“Salah satu fitur keamanan CRETA yaitu kemampuan membaca marka jalan membantu mengembalikan mobil ke posisi ideal apabila keluar dari jalur marka,” terang Robert saat peluncuran Hyundai CRETA di MCM Ambon, Sabtu 26 Februari 2022.

Lane keeping dan lane following assist (LKA &LFA), kedua fitur ini akan membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi visual dan audio.

Memang Robert mengakui fitur ini sangat baik di jalan lurus. Namun dengan kondisi jalan di Ambon pun fitur ini dapat memberi rasa aman pengendaara terlebih jika mulai terasa lelah dan ngantuk.

Soal performa kendaraan, CRETA dilengkapi denga mesin bensin smartsream 1.5L yang dilengkapi dengan transmisi manual 6-percepatan. Yang mana pengendara dapat lebih merasakan efisiensi bahan bakar.

Namun  secara bersamaan memberikan pengalaman kendaraan yang lebih mulus dan responsif. Berbekal teknologi tersebut, CRETA mampu mencapai tenaga maksimum hingga 115ps/6.300 rpm dengan torsi maksimum hingga 143,8 Nm/4.500 rpm.

“Ini sangat cocok dengan kebutuhan berkendara di Ambon apalagi CRETA juga dilengkapi dengan 4 pilihan mode berkendara,” lanjutnya.

Yaitu mode eco,comfort, smart dan sport. Pengemudi dapat memilih sendiri kebutuhan mengemudikan CRETA di jalan.

Robert menambahkan salah satu kelebihan CRETA yang dirasa sangat pas dengan karakter orang Ambon yaitu sistem audio. Tak tanggung-tanggung CRETA hadirkan BOSE Premium Sound (external Amp + 8 speaker). Dengan beget kebutuhan mendengarkan musik terasa lebih riil.

Selain dua hal tersebut fitur keamanan CRETA punya yang namanya Hyundai Smartsense. Ia akan memantau area di sekitar serta memberikan keamanan terhadap adanya potensi bahaya. Forward collision-avoidance assist (FCA) atau sistem peringatan dini terhadap adanya potensi tabrakan dari depan. Begitupun dengan pengamanan dari belakang, blind-spot collision-avoidance assist (BCA).

Hyundai juga memeprhatikan pengembangan teknologi mutakhir dalam perilisan CRETA ini. Hyundai bluelink adalah inovasi connected car service yang memungkinkan pelanggan terhubung dengan mobil melalui smartphone. Dan ini merupakan inlovasi pertama dan satu-satunya pada mobil di Indonesia.

“Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik CRETA untuk fitur-fitur penting,” lanjutnya. Seperti mengetahui posisi kendaraan, menghidupkan mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci dan membuka pintu, menyalakan klakson, mematikan lampu hingga mengetahui posisi kendaraan parkir.

Hal ini tak lain untuk memberikan tidak sekadar kenyamanan tapi juga keamanan dalam genggaman. (PRISKA BIRAHY)