Termasuk Tes Urin, Ratusan Anggota Polresta Ambon Diperiksa Propam Polda Maluku, Ini Yang Ditemukan

oleh
Foto : Humas Polda Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Propam Polda Maluku lakukan pemeriksaan terhadap sebanyak kurang lebih 200 anggota Polresta Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

BACA JUGA : Polda Maluku Ringkus Penyebar Hoax, Hukuman 6 Tahun Penjara Menanti Tersangka

Pemeriksaan dalam kegiatan Penegakkan, Ketertiban dan Disiplin (Gaktiblin) ini dilakukan sebagai wujud pengecekan kesiapan anggota Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Foto : Humas Polda Maluku

Kegiatan pemeriksaan yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Provoost, Kompol Demianus Ubro, ini dimulai dari Gampol (Seragam Polisi sesuai aturan), Surat Data Diri (KTA, KTP, SIM), Sikap Tampang (Rambut, Janggut), Surat Kelengkapan Senjata Api, hingga pengecekan Urine.

Secara terpisah, Kabid Propam Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Saripudin menyampaikan, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan berkesinambungan.

“Ini dilakukan sebagai wujud keseriusan dari Polri khususnya Polda Maluku dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan mendukung Program Bapak Kapolri menuju Personel Polri yang Presisi,” terangnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan tersebut, Subbid Provoost Polda Maluku menemukan sebanyak 6 personel Polresta Ambon yang tidak sesuai ketentuan. Seperti sikap tampang, dan kelengkapan data diri.

Sementara untuk pengecekan Urine untuk mendeteksi keterlibatan narkoba, baik terhadap personel Polri/ASN hasilnya nihil. (Humas Polda Maluku)

BACA JUGA :  Nelayan Desa Hatu Hilang di Laut, Diduga Terjatuh dari Perahu Ketinting

No More Posts Available.

No more pages to load.