Cari Bibit Atlet Menuju PON 2024, Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur Maluku Resmi Dihelat, Ini Harapan Gubernur Murad

by
Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Gubernur Maluku, Murad Ismail membuka secara resmi Kejuaraan Terbuka Pencak Silat, Piala Gubernur Maluku Tahun 2022, di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Kamis (3/3/2022).

Kejuaran Terbuka Pencak Silat Piala Gubernur Maluku Tahun 2022 ini sendiri dihelat Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Maluku dalam mencari bibit atlet yang bakal dipersiapkan untuk ambil bagian dalam helatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 di Aceh dan Sumatera Utara.

Dalam sambutannya Gubernur mengatakan, Maluku memiliki potensi atlit yang luar biasa, tersebar pada berbagai cabang olahraga, terutama pada cabang olahraga tarung, yang membutuhkan kemampuan fisik, salah satunya adalah pencak silat.

Gubernur Maluku, Murad Ismail saat membuka Kejuaran Terbuka Pencak Silat Piala Gubernur Maluku Tahun 2022 di Sport Hall, Karang Panjang, Ambon, Kamis (3/3/2022). Foto : Biro Adpim Setda Provinsi Maluku

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku, saya memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih, kepada Ketua IPSI Provinsi Maluku beserta jajaran, atas pelaksanaan kejuaraan ini. Semoga kegiatan ini, dapat memotivasi dan melahirkan atlit-atlit pencak silat Maluku yang berkarakter, dan menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding,” harap Gubernur.

Selain pencak silat, mantan Dankor Brimob Polri ini juga berkeinginan memajukan beberapa cabang olahraga unggulan Provinsi Maluku, antara lain, sepak bola, tinju, dan atletik.

“Untuk itu, kita harus segera melakukan pembinaan atlit berkelanjutan, guna menciptakan bibit unggul, serta mampu beradaptasi dengan penerapan berbagai peraturan, yang di sesuaikan dengan kondisi kekinian,” harap Gubernur,

Menurutnya, olahraga kini menjadi kekuatan ekonomi, banyak atlit berprestasi yang kemudian memiliki masa depan cerah, karena tekun berlatih, sabar, dan memiliki obsesi besar, untuk berhasil di cabang olahraga yang di tekuni.

“Selaku Gubernur Maluku, harapan saya, para pesilat yang tampil di ajang kejuaraan terbuka piala Gubernur ini, kelak bisa berprestasi dan membawa nama harum Maluku pada setiap kesempatan kejuaraan baik di level nasional maupun internasional,” tandas Gubernur.

BACA JUGA :  Ribuan Relawan Perempuan Maluku Bergerak Untuk BAILEO Dilantik

Sementara Ketua Pengurus Provinsi Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Maluku, Djalaludin Salampessy mengungkapkan 403 pesilat dari 11 kabupaten/kota se-Maluku ambil bagian dalam 35 cabang olahraga (cabor) pada kejuaran terbuka Pencak Silat Piala Gubernur Maluku Tahun 2022 ini. (Ruzady Adjis/Biro Administrasi Pimpinan Setda Maluku)

No More Posts Available.

No more pages to load.