IKA UNHAS Maluku Dorong MUBES IKA UNHAS Hasilkan Pemimpin Terbaik

oleh
oleh
Ulwan Talaohu, ST., MT. FOTO : ISTIMEWA

TERASMALUKU.COM,-AMBON-Musyawarah Besar Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA UNHAS) akan dilaksanakan pada Jumat-Minggu, 4-6 Maret 2022 di Kota Makassar.

Forum ini penting untuk memilih kembali pimpinan IKA UNHAS pengganti H. M. Jusuf Kalla selama periode 5 tahun kedepan.

IKA UNHAS MALUKU sebagai organisasi yang mewadahi seluruh alumni mahasiswa Universitas Hasanuddin di Maluku mengharapkan agar Mubes IKA UNHAS mendatang dapat menghasilkan pemimpin terbaik yang mampu mengkosolidasikan seluruh alumni UNHAS untuk kepentingan pembangunan negara.

“Mubes IKA UNHAS di Makassar nanti tidak hanya menjadi momentum silaturahmi tetapi menjadi kesempatan para alumni di seluruh Indonesia untuk memilih alumni terbaik dalam memipin organisasi IKA UNHAS. Pemimpin IKA UNHAS yang kami harapkan adalah pemimpin yang dapat mendorong kolaborasi dan pemberdayaan alumni di seluruh Indonesia,” kata M. Ulwan Talaohu, ST., MT Ketua Harian 1 IKA UNHAS Maluku, Kamis (3/3/2022).

Wan Talaohu yang juga menjabat sebagai Kasatker PJN Wilayah I Maluku Balai Pelaksanaan Jalan Nasional (BPJN) Maluku ini, mengharapkan agar Mubes IKA UNHAS dapat melahirkan gagasan-gagasan serta gambaran program kerja IKA UNHAS yang dapat berkontribusi langsung terhadap masyarakat khususnya alumni mahasiswa Universitas Hasanuddin.

“Kami selalu berharap ada gagasan-gagasan visioner yang lahir dari Mubes IKA UNHAS yang nantinya dapat menjadi kontribusi riil kepada seluruh alumni UNHAS. IKA UNHAS secara nasional memiliki kekuatan dan potensi alumni yang sangat besar sehingga hal ini harus dimanfaatkan secara maksimal,” harapnya.

Karena itu, yang terakhir menurut Ulwan, perjuangan IKA UNHAS sudah semestinya diposisikan pada track yang sesungguhnya. Salah satunya yaitu peran untuk menjembatani alumni dengan pasar kerja. Selain itu juga, kehadiran IKA UNHAS untuk ikut terlibat di dalam isu-isu pembangunan nasional.

BACA JUGA :  Emas Jatuh Karena Investor Mencerna Data Ekonomi China Dan As

“IKA UNHAS memiliki alumni-alumni terbaik. Negara membutuhkan kontribusi dari para alumni, oleh karena itu organisasi IKA UNHAS seharusnya menjadi jembatan penghubung untuk media informasi dan sarana pemberdayaan alumni. Peran aktif IKA UNHAS untuk terlibat dalam isu-isu strategis dan pembangunan secara nasional merupakan sesuatu yang amat penting diperlukan,” tandas Wan.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.