Hamdi-Zairin Kembali Pimpin AMSI Maluku Malut

by
Ketua AMSI Maluku-Malut Periode 2022-2025, Hamdi Jempot (berdiri kedua dari kiri) didampingi Sekretaris, Zairin Salampessy saat berikan sambutan pasca terpilih kembali nahkodai AMSI Maluku-Malut periode tiga tahun kedepan.

MTERASMALUKU.COM,-AMBON-Hamdi Jempot  dan Zairin Salampessy kembali terpilih sebagai Ketua dan Sekretaris Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Maluku-Maluku Utara periode 2022-2025.

Hamdi dari Terasmaluku.com dan Zairin, Satumaluku.id terpilih dalam  Konferensi Wilayah (Konferwil) ke-2 AMSI Maluku-Malut yang berlangsung di Swis Bell Hotel, Ambon, Sabtu (5/3/2022).

Konferwil ke-2 di Ambon ini dibuka langsung oleh Koordinator Wilayah AMSI Indonesia Timur Upi Asmaradana.

 

Forum Konferwil juga memilih Dewan Pengawas dan Pertimbangan Organisasi AMSI Maluku-Malut yakni Sahlan Heluth, Novi Pinontoan dan Insany Syahbarwaty. Sementera Majelis Etik AMSI Maluku Malut diisi oleh Prof Dr. M.J. Sapteno, Kutni Tuhepaly, Ahmad Ibrahim, Etus Oratmangun dan sejumlah nama lainnya.

Konferwil II AMSI Maluku Malut memilih Hamdi Jempot dan Zairin Salampessy sebagai Ketua dan Sekertaris AMSI Maluku Maluku Utara periode 2022-2025, Sabtu (5/3/2022). FOTO : AMSI MALUKU

Sebelum pemilihan kepengerusan AMSI Maluku-Malut periode 2022-2025 dilakukan, lebih dulu disampaikan laporan kinerja kepengerusan periode sebelumnya oleh Hamdi dan diterima dengan baik oleh forum Konferwil.

Hamdi dalam sambutan singkatnya pasca terpilih kembali untuk nahkodai AMSI Maluku-Malut mengatakan ada banyak hal yang perlu dilakukan kedepannya termasuk mendorong agar jurnalis anggota AMSI semakin banyak yang berkompeten melalui Uji Kompetensi wartawan atau UKW.

“Kami juga berharap media anggota AMSI Maluku – Maluku Utara makin banyak yang terverifikasi di Dewan Pers, minimal terverifikasi administrasi,”tuturnya.

Maka dari itu, Penanggungjawab sekaligus Pimpinan Redaksi Terasmaluku.com ini pun meminta dukungan agar kerja-kerja AMSI Maluku-Malut kedepannya dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Koordinator Wilayah AMSI Indonesia Timur, Upi Asmaradana saat membuka Konferwil tersebut mengatakan di tahun ke-2 AMSI Nasional ini, akan mendorong program-program kerja ke daerah termasuk Indonesia Timur dalam rangka meningkatkan kualitas dan kapasitas anggota di daerah.

“Kalau pun teman-teman anggota AMSI di daerah butuh penguatan kapasitas dalam aspek apapun, misalnya terkait majemen pengelolaan media dan lain-lain, para pimpinan media AMSI di nasional pasti akan siap membantu,” terangnya. (Ruzady Adjis)

BACA JUGA :  Gunakan Bom Ikan Saat Melaut, Tiga Nelayan SBB Ditangkap Polairud Polda Maluku

No More Posts Available.

No more pages to load.